10 Lagu K-Pop Terpopuler Sepanjang Masa versi Melon

Melon merilis 100 lagu K-Pop terpopuler sepanjang masa.

Situs Gesit Indonesia – Layanan streaming musik Korea, Melon merilis daftar 100 lagu K-pop terpopuler sepanjang masa. Lagu-lagu ini mewakili kejayaan K-pop selama tiga dekade terakhir.
Pemilihan lagu di bantu penilaian 35 juri dengan latar belakang kritik musik dan pelaku industri. Mereka di minta membuat daftar lagu populer lalu Melon mengkompilasi semuanya menjadi 100 lagu.

Sebanyak 35 juri di minta memilih lagu berdasar kriteria antara lain signifikan (pengaruh lagu baik di Korea maupun di mancanegara, menandakan pertumbuhan musik K-pop, dan kreativitas), kesuksesan (daya tarik utama lagu, popularitas dan fandomnya), kualitas artistik (kualitas musik dan artistik lagu) dan performa (koreografi, video musik dan penampilan panggung).

Dari 100 lagu, berikut 10 lagu populer sepanjang masa versi Melon.

1. No.1 – BoA

Lagu ‘No.1’ jadi bagian dari album dengan judul serupa. Rilis pada 14 April 2002, album mampu menduduki peringkat pertama usai debut. Ini juga termasuk album dengan penjualan terbaik di tahun itu.

BACA : Agensi Yeonwoo Ikut Bantah Rumor Pacaran dengan Lee Min-ho

2. Growl – EXO

Grup bentukan SM Entertainment ini debut dengan lagu ‘Mama’ pada 2012. Grup ini kian populer dengan lagu ‘Growl’ yang rilis 2013. Lagu ini tak hanya di buat versi Korea tetapi juga China.

3. Gangnam Style – PSY

Lagu ini terkenal berkat liriknya yang mudah di ingat dan gerakan tarian yang unik. ‘Gangnam Style’ rilis pada 15 Juli 2012. Video musiknya sendiri sempat membuat PSY jadi artis Korea pertama yang mengantongi 4 miliar penonton di YouTube.

4. Dynamite – BTS

Harus di akui BTS tak hanya eksis di Korea tetapi juga dunia. Lagu ‘Dynamite’ mungkin pantas di sebut sebagai lagu yang menghantarkan pada popularitas mereka hingga kini.

5. Gee – Girls Generation

Sembilan perempuan muda mengenakan celana panjang warna-warni dan gerakan tarian ciamik jadi hal yang paling di ingat dari video musik ‘Gee’. Girls Generation mampu memikat begitu banyak penggemar baik dari Korea maupun luar Korea.

6. Into the New World – Girls Generation

Lagu ini rilis pada Agustus 2007, tiga tahun sebelum ‘Gee’ rilis. ‘Into the New World’ merupakan lagu debut Girl’s Generation. Mulai dari sini, dari waktu ke waktu Girl’s Generation selalu menghadirkan konsep-konsep baru dalam musik mereka.

BACA : Trailer Baru Squid Game Ungkap Asal-usul Peserta Gim

7. I am The Best – 2NE1

Meski kini sudah bubar, penggemar 2NE1 tak akan lupa akan lagu ‘I Am The Best’. Ini sebuah lagu dengan tempo cepat dan lirik yang sarat akan makna keberanian serta kepercayaan diri.

8. Abracadabra – Brown Eyed Girls

‘Abracadabra’ menghantarkan Brown Eyed Girls pada popularitas. Rilis pada 2009, JeA, Miryo, Narsha dan Gain mampu membawakan lagu dengan apik dan gerakan tari yang khas. Bahkan saat itu gerakan tari di beri julukan ‘arrogant dance’.

9. Tell Me – Wonder Girl

Jauh sebelum ‘Nobody’ Wonder Girls merilis ‘Tell Me’ pada September 2007. Lagu ini merupakan bagian dari album debut mereka yang bertajuk ‘Wonder Years’. Grup ini bubar pada 2017 tetapi kebanyakan anggotanya masih aktif berkarier di jalur musik termasuk Sunmi.

10. Mirotic – TVXQ

Generasi penggemar K-pop kekinian mungkin tidak tahu kalau TVXQ alias DBSK awalnya terdiri dari lima anggota. Terdiri dari U-Know (Yunho), Changmin, Xia (Kim Junsu), Jae-joong, dan Micky (Park Yoo-chun) dulu DBSK mempopulerkan lagu ‘Mirotic’.

Lagu rilis pada 2008 dan jadi bagian dari album dengan judul serupa.

Agen Poker Terpercaya: Gesit Poker
WA : +62 821-1486-3401
Instagram : gesitpoker

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah A-New-Design-Made-with-PosterMyWall-2-1024x1024.jpg