Tanda Kamu Telah Dimanipulasi Pasanganmu dalam Hubungan

gesitQQLOUNGE – Di manipulasi pasangan dalam hubungan merupakan sesuatu yang sangat tidak sehat. Ini dia tanda pasangan kamu sedang memanimupasi dirimu. Tanda pacarmu telah memanipulasi

Mulai dari meragukan diri sendiri, hingga selalu merasa bersalah, biasanya hadir karena manipulasi tersebut. Ternyata ada untuk mengetahui hal tersebut.

Tidak berani bilang yang ingin dikatakan

5 Tanda Kamu Telah Dimanipulasi Pasanganmu dalam Hubungan (1)

Mereka akan merasa jika hal tersebut tidak penting untuk dibicarakan. Jadi daripada memancing konflik, biasanya mereka akan lebih memilih diam.

Tidak menunjukkan perasaan sesungguhnya

Jika seseorang pura-pura senang di dalam hubungan, biasanya hal tersebut hadir karena manipulasi.

Bagi mereka berpura-pura bisa menjadi jawaban.

Perhatian yang tidak konsisten

Pasangan yang manipulatif akan menunjukkan sisi perhatian yang tidak konsisten. Bagi mereka di satu saat bisa sangat perhatian, namun di saat lain bisa hilang tanpa kabar. Walau begitu, mereka menginginkan pasangannya untuk selalu ada dan menjadikan ia sebagai prioritas.

Gaslighting

Seseorang yang melakukan ini dalam hubungan, tentu akan membuat pasangannya kebingungan dan meragukan diri sendiri. Bentuk manipulasi ini akan menghilangkan rasa percaya diri seseorang. Tentu Gaslighting menjadi sesuatu yang sangat tidak sehat.

Tidak mau dikonfrontasi

Di dalam hubungan, konfrontasi terkadang menjadi sesuatu yang penting. Namun,

Pura-pura rapuh untuk memancing rasa iba

Untuk membuatmu merasa iba, ia sering menceritakan kisah sedihnya, sehingga menimbulkan kesan rapuh.

saat anda telah tersentuh, jurus berikutnya ialah menyanjungmu, membuatmu merasa spesial, bahwa dengan kehadiranmu telah memberinya harapan.

Berpura-pura baik

Berbuat bagus seharusnya dilakukan dengan ikhlas tanpa berharap pamrih. Hal ini tidak terjadi pada orang yg manipulatif.

Selalu membuatmu merasa bersalah

Manipulator yg andal akan pandai sekali melakukan playing victim. Ia yg salah, tapi dengan manuvernya mampu membuatmu merasa bahwa kamulah yg bersalah karena apa yg dilakukannya semata-mata demi/karena anda.

Membuatmu merasa tidak berharga

Ciri yg lain bahwa anda telah terjebak di dalam hubungan manipulatif adalah, ia kerap membuatmu merasa tidak berharga. Seolah-olah anda tak cukup bagus untuk bersanding dengannya.

Mulai berasal dari mengabaikan pendapatmu, selalu mengkritikmu, menghinamu secara ‘halus’ di dalam bentuk candaan, dan juga serta sebagainya.

Apabila tanda-tanda di atas telah terjadi pada hubunganmu saat ini, stop menutup mata dan juga serta terus membelanya! Karena hubungan yg anda jalani sebenarnya tidak sehat dan juga serta tidak akan dapat memberimu kebahagiaan.