Posisi Seks yang Pembakaran Kalorinya Setara Olahraga

gesitQQLOUNGE – Seks memiliki berbagai manfaat bagi tubuh mulai dari meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan tekanan daerah hingga menurukan berat badan. Ini lah beberapa hak yang dapat kalian ambil untuk pembakaran kalori yang ada di tubuh dalam hubungan seks .

Seks juga bisa menurunkan berat badan terjadi karena adanya pembaaran kalori di dalamnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh 24/7 Fitness menemukan bahwa ada hubungan antara posisi seks dan kebugaran seseorang karena proses pembakaran kalori yang terjadi.

Berikut ini posisi seks yang membantu membakar lebih banyak kalori ketika melakukan seks. Tak ada salahnya dicoba ketika melakukan morning sex.

Standing

Dalam penelitian tersebut ditemukan bawah posisi berdiri dapat membakar 343 kalori di antara kedua pasangan.

Wheelbarrow

Posisi wheelbarrow terbukti dapat membakar 316 kalori di antara kedua pasangan.

Untuk melakukan posisi ini, tahan kedua tangan stabil bertumpu pada lantai atau ranjang.

Kemudian, minta pasangan untuk mengangkat kedua kaki Anda ke Tangannya, Setelah itu, posisikan tubuh dengan lutut bertopang di paha pasangan.

Lotus

Posisi lotus pada dasarnya hampir mirip dengan posisi duduk. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa posisi Lotus dapat membakar kalori hingga 287 kalori.

Legs Akimbo

Untuk melakukan posisi ini, kaki bisa diangkat dan diletakkan di dada pria posisi ini dapat membakar kalori hingga total 264 kalori.

Doggy

Doggy style menjadi posisi favorit banyak pasangan yang terlibat dalam penelitian ini

Akan tetapi, kalori wanita bisa lebih banyak terbakar jika ia berpegangan pada tembok. Pundak, biseps dan triseps akan semakin kuat serta kalori bisa terbakar hingga 118 kalori.

Missionary

Missionary menjadi salah satu posisi seks yang paling mainstream.

Posisi ini hanya mampu membakar 52 kalori.

Untuk membakar lebih banyak kalori, seseorang dapat melakukan missionary hip dips.

Caranya adalah dengan memiringkan pinggul ke atas dan ke depan. Posisi ini bagi wanita ampuh yang membakar lebih banyak kalori yaitu sebesar 102 kalori jika dibandingkan missionary biasa.

Squatting

Studi ini menjelaskan bahwa proses pembakaran kalori cenderung berbeda antara wanita dan pria.

Contoh yang dapat diamati misalnya pada wanita, posisi yang membakar paling banyak kalori yaitu sebesar 88 kalorijika di bandingkan hanya membakar sekitar 50 kalori.

Cowgirl

Posisi ini mengharuskan wanita berada di atas sedangkan pria cukup berbaring. Cowgirl tak akan membakar kalori si pria melainkan pasangannya. Hanya dalam 30 menit, sebanyak 122 kalori bisa terbakar. Selain kalori bisa terbakar, posisi cowgirl akan menguatkan bokong, perut bagian dalam dan core (pusat).

Jika ingin lebih banyak kalori yang terbakar, personal trainer Charlene Ciardiello menyarankan wanita untuk mengambil posisi squat.

Reverse cowgirl

Mirip dengan cowgirl, posisi reverse cowgirl tetap membuat si wanita berada di atas tetapi membelakangi pasangannya. 

Spooning

Sama-sama malas untuk melakukan gerakan yang intens? Namun bukan berarti posisi ini sama sekali tak membakar kalori.

Wanita bisa membakar 103 kalori sedangkan pria bisa membakar sekitar 113 kalori. Hanya dengan mengambil posisi di kasur bersebelahan, bagian core bisa semakin kuat. Ciardiello menyarankan untuk mempercepat tempo gerakan pinggang untuk menambah ketahanan otot dan lebih banyak kalori yang terbakar.