7 Posisi Tidur yang Sehat

gesitQQLOUNGE – Bukan hanya mengistirahatkan tubuh yang lelah, tidur juga dapat memberikan pengaruh baik pada kesehatan. Ini lah beberapa posisi tidur yang bikin anda sehat.

Dengan begitu, resiko penyakit dapat diminimalisir dan Anda pun dapat bangun dalam keadaan nyaman.

Beberapa Pilihan Posisi Tidur yang Direkomendasikan

sehingga membuat tidur Anda lebih cantiberkualitas dan terhindar dari resiko penyakit. Tidur dengan posisi yang salah akan membuat tubuh cenderung sering bergerak karena merasa tidak nyaman. Saat bangun pun, Anda akan merasa tidak bugar dan merasa nyeri atau sakit pada bagian tertentu.

Posisi tidur yang benar pun sangat bermanfaat bagi yang memiliki nyeri punggung atau pun asma. Usahakan untuk meluruskan punggung serileks mungkin agar tidak memicu nyeri. Bagi penderita asma, sebaiknya hindari tidur tengkurap karena saluran pernapasan akan tertekan sehingga menyulitkan untuk bernapas.

1. Tidur terlentang dan tangan direntangkan ke atas

Inilah 7 Posisi Tidur yang Sehat – Therapedic

2. Tidur menyamping ke kanan

Posisi tidur terlentang sangat baik bagi Anda yang menderita sakit punggung. Selain itu, tidur terlentang tidak membuat beberapa bagian tubuh tertekan termasuk wajah sehingga dapat mengurangi kerutan yang timbul.

Posisi Tidur Miring ke Kanan Ternyata Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Posisi miring membuat punggung lurus dan tidak melengkung sehingga tidak memicu rasa sakit, cocok bagi Anda yang memiliki keluhan tersebut. Selain itu, saluran pernapasan akan lebih terbuka saat tubuh miring ke kanan, dan jantung tidak ditindih oleh organ lain.

3. Tidur posisi meringkuk seperti janin

Tidur Meringkuk Hancurkan Percaya Diri - Health Liputan6.com

Posisi meringkuk dapat memperlancar sirkulasi darah terutama bagi ibu hamil. Selain itu, posisi seperti ini juga mampu meminimalisir dengkuran. Namun, jangan meringkuk terlalu dalam karena akan menekan saluran pernapasan.

4. Tidur menyamping dan tangan dijulurkan ke luar

6 Posisi Tidur dan Pengaruhnya bagi Kesehatan - Tokopedia Blog

Saat tidur menyamping, Anda bisa mengeluarkan tangan dan menjulurkannya ke luar. Hal tersebut juga berpengaruh baik bagi kesehatan. Alternatif bagus untuk Anda yang tidak nyaman meletakkan tangan lurus di samping.

5. Tidur terlentang dan tangan di samping

6 Posisi Tidur dan Pengaruhnya bagi Kesehatan - Tokopedia Blog

Namun, jangan gunakan bantal terlalu banyak karena bagian tenggorokan akan tertekuk sehingga menyebabkan dengkuran selama tidur. Tidur dalam keadaan mendengkur tidak terlalu baik bagi kesehatan.

6. Tidur dengan meletakkan bantal di bawah perut

Kenapa Kita Disarankan Meletakkan Handuk Kecil di Bawah Punggung Saat Tidur?  Ini Dia Manfaat Menakjubkannya! - Semua Halaman - iDEA

Meletakkan bantal tipis di bawah perut dan juga pinggul dapat mengurangi keluhan nyeri punggung. Hal tersebut karena bagian tulang belakang akan merasa rileks.  

Hubungan springbed dan posisi tidur yang sehat pun turut andil dalam mengurangi rasa sakit pada punggung.

7. Tidur dengan memposisikan bantal di bawah lutut

Wajib Tahu, 8 Posisi Tidur Baik Ini Dapat Mengobati Berbagai Penyakit

Penggunaan bantal tipis dapat mensejajarkan tulang belakang dan membuatnya tidak tegang sehingga Anda dapat tidur dengan nyaman. Pemilihan kasur juga penting karena hubungan springbed dan posisi tidur yang sehat berdampak baik bagi kesehatan.

Posisi tidur yang sehat dapat membuat tidur Anda berkualitas.  

Hubungan springbed dan posisi tidur yang sehat menjadikan Therapedic sebagai tempat tidur terbaik dengan beragam desain dan fitur unggulan.