Perkembangan Trend Fashion di Indonesia

GesitQQ Lounge – Jika berbicara mengenai trend fashion di Indonesia. Pastinya tidak terlepas dari nama-nama perancang busana dan juga peristiwa yang terjadi pada masa perkembangan trend fashion di Indonesia. Trend fashion merupakan mode pakaian atau perhiasan yang terpopuler selama waktu tertentu. Istilah fashion sering di gunakan dalam arti positif yaitu sebagai sinonim untuk glamour. Keindahan dan gaya atau style yang terus mengalami perubahan dari masa ke masa.

Selain itu, trend fashion juga berfungsi sebagai refleksi dari status sosial dan ekonomi yaitu fungsi yang menjelaskan tentang popularitas.

Fashion atau mode semakin menjadi industri yang menguntungkan di dunia internasional.

Sebagai akibat dari munculnya rumah-rumah mode terkenal di dunia dan majalah fashion.

Trend fashion sebagian besar di dorong oleh perancang busana yang membuat dan menghasilkan pakaian. Dalam hal ini istilah Bisnis Fashion akan di gunakan dalam arti bisnis yang berhubungan dengan pakaian modis atau pakaian. Sebagai industri kreatif yang di ciptakan dan di produksi oleh perancang busana.

Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa karya perancang busana memiliki kontribusi besar untuk industri garmen. Karena saat ini para pengusaha garmen akan perlu menggunakan keahilan para desainer untuk selalu up to date agar tidak ketinggalan dengan trendd fashion yang lagi booming.

Awal perkembangan trend fashion di Indonesia, sangat di pengaruhi oleh budaya Eropa dan Asia terutama Busana Korea yang sudah terjadi belakangan ini. Trend fashion di Indonesia telah berkembang dengan baik dalam sejarah. Sejak munculnya Non Kawilarang dan Peter Sie.

Dalam perkembangan awalnya, trend fashion di Indonesia cenderung meniru gaya barat baik itu dalam bahan yang di gunakan maupun dalam desain. Secara usia, orang tua di Indonesia umumnya lebih nyaman dengan kostum tradisional seperti kebaya, terutama untuk menghadiri acara khusus, berbeda dengan usia muda yang lebih sering tampil dengan kode gaya barat atau gaya busana korea. Sejak saat itu busana tradisional secara harmonis berkembang sama baiknya dengan desain gaya barat hingga saat ini.

Sumber: Bermain Poker Berkualitas