Minum Teh Dicampur Susu, Apa Manfaatnya?

beritagesit – Teh merupakan salah satu minuman favorit banyak orang. Minum Secangkir teh hangat sering kali menemani sajian di pagi hari.

Apakah Anda juga penggemar teh?

Sering perkembangan zaman, berbagai negara mulai mencoba campuran teh susu. Minuman ini pun di kenal dengan sebutan teh susu atau Milk Tea.

Teh dan Susu sendiri di kenal memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Teh berasal dari tanaman yang bernama latin Camelia Sinensis, dan mengandung banyak nutrisi seperti asam lemak omega3, asam lemak omega6, polifenol, asam amino, flavonoid, hingga kandungan mineral seperti fosfor, kalium dan magnesium.

Sementara susu mengandung protein, vitamin A, B, D serta mineral seperti kalsiu, fosfor dan kalium yang juga baik untuk kesehatan.

Karena banyaknya kandungan nutrisi baik dari keduanya. Adakah manfaat dari mengkonsumsi teh di campur susu?

Berikut ulasannya untuk Anda.

3 Manfaat Minum Teh di Campur Susu
1. Menurunkan Risiko Kanker Mulut

Susu dan teh punya manfaat bila di konsumsi secara bersamaan. Hal ini di dukung oleh sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi susu dan teh secara bersamaan dapat menurunkan risiko kanker mulut.

Apalagi teh hijau kaya akan flavonoid yang di sebut katekin, sedangkan teh hitam memiliki jumlah theaflavin yang tinggi. Senyawa ini membantu menormalkan tekanan darah, anti-kanker dan penurunan kolesterol. Di tambah lagi nutri baik seperti protein, kalsium dan potasium di dalam susu sangat baik untuk kesehatan.

2. Menangkal Radikal Bebas

Penelitian lain menunjukkan bahwa, mengonsumsi teh hitam yang dicampur dengan susu dapat meningkatkan kadar antioksidan flavonoid dalam darah. Kandungan ini baik bagi tubuh karena dapat melindungi dari paparan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh.

3. Tidak Merusak Warna Gigi

“Teh menyebabkan gigi bernoda jauh lebih buruk daripada kopi,” kata profesor kedokteran gigi Universitas New York, Mark S. Wolff, PhD, seperti dikutip dari WebMD.

Namun, menurut sebuah studi yang di terbitkan dalam International Journal of Dental Hygiene menemukan bahwa, penambahan susu ke dalam teh dapat membantu mempertahankan warna cerah gigi.

Sebab, kandungan kasein di dalam susu akan mengikat bahan kimia penyebab noda dalam teh dan menghentikan penggelapan gigi.

Nah, pastikan saja Anda tidak menambahkan gula berlebihan ke dalam campuran teh dan susu, ya.