Makanan Untuk Menghilangkan Rasa Pedas


gesitQQLOUNGE – Rasa pedas pada suatu masakan memang akan terasa nikmat, apalagi bagi Anda penggermar masakan pedas. Ini jenis makanan untuk menghilangkan rasa pedas.

Namun terkadang karena saking nikmatnya makanan pedas, membuat lidah dan mulut Anda terasa panas dan seperti terbakar.

Selai Kacang

Makan selai kacang dapat membantu menetralkan rasa pedas di lidah, karena banyak mengandung lemak, sehingga dapat mendinginkan rasa pedas di lidah.

Jeruk Nipis

Apabila lidah anda terasa pedas dan seperti terbakar, maka potonglah jeruk nipis, lalu hisaplah.

Susu Atau Produs susu Lainnya

Susu dan produs olahannya, seperti keju dan yogury dipercaya dapat menghilangkan rasa pedas. Hal ini dikarenakan susu mengandung lemak yang dapat menetralkan rasa pedas di mulut.

Gula

Letakkan gula di lidah Anda, dan hisaplah selama 30 detik. Gula dapat menyerap rasa pedas di mulut Anda.

Jus Buah

Efek lainnya yang akan Anda rasakan ketika kepedasan adalah timbulnya rasa pusing. Jika sudah begini, biasanya akan merasakan dehidrasi. Segeralah minum jus buah untuk menetralkan rasa pedas dan meredakan pusing di kepala Anda.

Minum Susu
Minum segelas Susu atau yogurt juga dapat menghilangkan rasa pedas seketika. Ini karena dalam segelas susu terdapat kandungan lemak dalam yang bergunan untuk menetralisir rasa panas dan pedas di dalam mulut.

8. Keju
Selain susu, kandungan lemak dalam Keju juga dapat menyrap dan mengurangi rasa pedas dan panas pada lidah.

9. Nasi
Butiran nasi dapat menarik rasa pedas di dalam mulut. Hal ini terjadi karena dalam nasi terdapat kandungan glukosa seperti yang terdapat pada Gula. Glukosa dapat berfungsi untuk menghilangkan rasa pedas dalam mulut. Caranya, makanlah beberapa sendok nasi sampai rasa pedas berkurang atau hilang. Demikian artikel tentangĀ 8 jenis makanan penghilang rasa pedasĀ semoga dapat membantu mengurangi rasa pedas yang Sobat alami