Hiu Teraneh di Dunia Ditemukan Para Ilmuwan

GesitpokerLoungeHiu Teraneh di Dunia Ditemukan Para Ilmuwan. Seperti yang kita tahu, laut merupakan salah satu aspek terindah dalam hidup ini. Warnanya yang biru seolah-olah membuat kita menjadi tenang ketika memandangnya. Namun, di balik keindahannya itu, laut juga sekaligus menjadi tempat yang mengerikan nan mencekam.

Megamouth Shark

Hiu Teraneh di Dunia Ditemukan Para Ilmuwan

Megamouth Shark mempunyai mulut yang sangat besar hingga dapat melahap banyak manusia sekaligus. Meskipun begitu, rupanya hiu jenis ini hanya memakan plankton saja. Usut punya usut, Megamouth Shark sangat jinak dan sulit ditemukan. Ukuran badan terpanjang yang tercatat untuk hiu ini mencapai 7,62 meter di mana kala itu ditemukan di California.

Goblin Shark

Hiu Teraneh di Dunia Ditemukan Para Ilmuwan

Goblin Shark adalah satu-satunya jenis hiu dari keluarga mitsukurina yang masih tersisa. Sebab, hiu ini sudah ada sejak 125 juta tahun silam. Goblin Shark menjadi salah satu hiu teraneh karena warnanya, ada yang berwarna abu-abu mendekati pink, dan ada pula yang berwarna pink permen karet. Hebatnya, hiu ini dapat dengan mudah melahap mangsanya. Karena, Goblin Shark mampu memanjangkan moncongnya untuk memudahkannya menangkap mangsanya. Lebih-lebih, mulut mereka dapat terbuka hingga 111 derajat.

Basking Shark

Hiu Teraneh di Dunia Ditemukan Para Ilmuwan

Basking Shark merupakan jenis ikan terbesar kedua di dunia. Hiu ini bisa mencapai ukuran hingga 6 sampai 8 meter jika sudah dewasa. Kemudian, mulutnya juga bisa terbuka sangat lebar, yaitu mencapai 1 meter. Sama seperti Megamouth Shark, hiu ini juga hanya memakan plankton. PokerOnline

Viper Dogfish

Hiu Teraneh di Dunia Ditemukan Para Ilmuwan

Kamu tidak akan menyangka kalau ikan yang satu ini adalah hiu. Ya, Viper Dogfish adalah salah satu hiu teraneh yang pernah ada. Sebab, mereka hanya dapat ditemukan di lautan bagian dalam. Menariknya, Viper Dogfish memiliki cahaya di bagian bawah tubuhnya. Lalu, giginya yang berbentuk seperti jarum dan mulutnya yang bisa memanjang memudahkan mereka untuk mencari mangsa.

Whale Shark

Whale Shark atau Hiu Paus pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu. Sebab, hiu ini merupakan salah satu ikan terbesar di dunia. Lihat saja, Hiu Paus bisa tumbuh hingga 12 meter, setara dengan panjang dari bus! Selain itu, hiu ini mampu membuka mulutnya hingga 1,5 meter dan menampakkan deretan giginya yang berjumlah kurang lebih 300.  Tapi tenang, meskipun ukurannya sangat besar, tapi dia tidak akan memakan kamu kok. Sebab, Hiu Paus hanya doyan makan plankton. Apalagi hiu ini terkenal dengan sifatnya yang sangat lembut. Hiu Teraneh di Dunia Ditemukan Para Ilmuwan

Greenland Shark

Greenland Shark hanya bisa ditemui di bagian laut dalam Kutub Utara dan Atlantik Utara. Uniknya, mereka dapat bertahan hidup di kedinginan -1 hingga -10 derajat celcius sekalipun. Kendati begitu, daging Greenland Shark beracun sehingga masyarakat di Islandia yang sering mengonsumsi hiu ini harus memprosesnya selama berbulan-bulan sebelum dapat dimakan. Tidak hanya itu, para ilmuwan juga menyatakan kalau hiu jenis ini memiliki umur panjang, yaitu 272 sampai 512 tahun. Kebayang gak tuh keriputnya gimana?