Fungsi Sel Sperma Untuk Kecantikan

Fungsi Sel Sperma Untuk Kecantikan

GESITPOKER Lounge – Sel sperma adalah sel dari sistem reproduksi laki-laki. Sel sperma akan membuahi ovum untuk membentuk zigot. Zigot adalah sebuah sel dengan kromosom lengkap yang akan berkembang menjadi embrio.

Urusan kecantikan memang selalu menarik untuk dibicarakan. Termasuk soal perawatan wajah menggunakan masker. Salah satu informasi yang banyak beredar adalah mengenai penggunaan sperma sebagai masker wajah. Benarkah

Sperma mengandung banyak nutrisi, yang jika ditelusuri satu per satu, memiliki manfaat bagi kulit. Kandungan yang terdapat pada sperma antara lain protein, zink, magnesium, kalsium, potasium, dan fruktosa yang bermanfaat untuk menutrisi dan melembabkan kulit.

Adapun kandungan sperma pria lainnya adalah sebagai berikut:
gula, baik fruktosa dan glukosa :

  • natrium
  • sitrat
  • klorida
  • kalsium
  • asam laktat
  • magnesium
  • kalium
  • sulfur
  • asam amino

Berbagai kandungan tersebut diklaim dapat memberikan manfaat sperma bagi wajah, termasuk menyehatkan kulit wajah.

Adapun beberapa manfaat sperma untuk kecantikan yang mereka percaya sebagai masker wajah adalah sebagai berikut:

1. Mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini

mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan atau garis-garis halus. Spermine dipercaya sebagai antioksidan yang mampu menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis-garis halus, sehingga membuat kulit tampak lebih muda.

Spermine mampu memperlambat proses penuaan ketika digunakan dengan cara disuntikkan langsung ke dalam sel kulit manusia.

Itu artinya, manfaat air mani untuk wajah wanita dalam mencegah penuaan dini hanya sebuah mitos belaka. POKER .

2. Meningkatkan produksi kolagen

Ada klaim yang menyebut air mani pria mengandung 3% kebutuhan zinc harian orang dewasa sehingga bisa melawan tanda-tanda penuaan di kulit wajah.

Zinc memang memiliki beragam manfaat untuk perawatan kulit.
Efek antiradangnya dapat mengobati jerawat, serta mampu memperbaiki sel-sel kulit sekaligus meningkatkan produksi kolagen.

Namun, perlu diingat bahwa kandungan zinc tersebut akan jauh lebih efektif didapat apabila dikonsumsi lewat makanan yang mengandung zinc, bukan dioleskan pada kulit melalui sperma pria.

3. Mengobati jerawat

Manfaat sperma untuk kecantikan ini diyakini berasal dari zat spermine. Spermine adalah turunan dari zat spermidine dalam air mani pria yang diyakini bertindak sebagai agen antioksidan dan antiradang.

Selain dari sperma pria, spermine juga dapat ditemukan pada sel tubuh manusia.Spermine diyakini dapat mengobati jerawat dan melawan noda bekas jerawat.

Baca Juga : Manfaat Makan Teur Rebus

4. Mengandung protein yang baik untuk kulit

Air mani mengandung lebih dari 200 jenis protein. Meski demikian, jumlahnya sekitar 5,04 miligram tiap 100 mililiter.

Jumlah tersebut masih jauh dari kebutuhan protein orang dewasa dengan berat badan 50 kilogram, yaitu sekitar 46-56 gram per hari.

Jika dilihat, jumlahnya sangat sedikit untuk memberikan manfaat sperma bagi kulit wajah secara signifikan.

Dengan ini, maka kandungan protein dalam sperma pria tidak dapat memunculkan manfaat apa pun pada kulit Anda. Protein yang baik untuk kulit biasanya hadir pada produk perawatan kulit dalam bentuk asam amino peptida.

Jenis asam amino itu pun harus diekstrak dalam produk skincare dengan formulasi tertentu sehingga bisa memberikan manfaat yang tepat.Akan tetapi, hingga saat ini, manfaat protein untuk kulit hanya terbukti muncul apabila Anda mengonsumsi sumber protein dari makanan.