Manfaat Makan Telur Rebus

Manfaat Makan Teur Rebus

GESITPOKER Lounge – Telur rebus adalah salah satu makanan yang sering menjadi pilihan sarapan kebanyakan orang Indonesia. Selain rasanya enak dan kaya protein, telur rebus juga praktis untuk dimasak. Tak salah jika makanan satu ini menjadi pilihan sarapan yang praktis.

Telur rebus juga banyak dikonsumsi bagi mereka yang diet nasi, karena makanan ini akan membuat kenyang lebih lama dan lebih sehat. Sayangnya, masih ada pula orang yang enggan mengonsumsi telur rebus utuh karena rasanya hambar dan amis.

Justru di balik semua itu, telur rebus utuh tidak membuang banyak kandungannya, ketimbang telur yang digoreng dan ditambahkan aneka bumbu lainnya seperti garam, micin, dan minyak. POKER .

Berikut manfaat makan telur rebus :

1. Menjaga kesehatan mata

Mengandung lutein dan zeaxanthin yaitu antioksidan yang mempunyai peran penting untuk kesehatan mata Anda. Telur mempunyai kandungan antioksidan kuat yang dapat mempertahankan kesehatan retina mata, sehingga kesehatan mata tetap terjaga.

Hal ini sangat diperlukan bagi orang yang sudah tua, yang rentan mengalami penurunan pada kemampuan penglihatannya.

2. Melancarkan Peredaran Darah dan Cegah Anemia

Memiliki manfaat untuk melancarkan peredaran darah. Selain itu, makanan ini juga dapat mencegah Anda kekurangan darah atau anemia.

3. Menambah Energi

Mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan untuk menghasilkan energi. Kandungan vitamin A, vitamin B-12, dan selenium dalam makanan ini juga merupakan sumber makanan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat dan kuat.

4. Menjaga Kesehatan Rambut dan Kuku

Untuk kecantikan kulit, telur rebus bermanfaat untuk rambut dan kuku, mengandung belerang cukup tinggi dan merupakan sumber vitamini D. Kandungan mineral dan antioksidan dalam makanan ini juga akan membantu menumbuhkan rambut dan kuku yang sehat.

Baca Juga : 6 Manfaat Mengonsumsi Tomat

5. Menjaga Kekuatan Otot, Tulang dan Gigi

Protein dalam telur membantu menjaga dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot, tulang dan gigi. Kandungan vitamin D dalam makanan ini juga bisa membuat tulang dan gigi semakin kuat karena dapat meningkatkan penyerapan kalsium serta mengatur kadar kalsium dalam darah.