FA Didesak Hukum Manchester City Karena Dugaan Pelanggaran FFP, Pep Guardiola: Eits, Nanti Dulu!

Adegan perseteruan antar pemain di laga Chelsea vs Manchester City di pekan ke-12 Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, Minggu (12/11/2023) malam WIB. (c) AP Photo/Ian Walton

GesitQQ_Lounge – FA Di desak Manajer Manchester City, Josep Guardiola buka suara terkait desakan publik yang meminta Manchester City di hukum akibat dugaan pelanggaran FFP. Ia menekankan bahwa City saat ini masih di nyatakan tidak bersalah sehingga mereka tidak layak di hukum.

Beberapa bulan yang lalu, FA membuat pengumuman mengejutkan. Mereka mendakwa City dengan 115 kasus pelanggaran Financial Fair Play, di mana kasus ini saat ini sedang di usut oleh EPL dan FA.

Kelanjutan kasus ini sempat tenggelam. Namun belakangan ini 115 tuduhan tersebut kembali ramai di perbincangkan.

Ini di sebabkan Everton baru-baru ini mendapatkan sanksi berat karena pelanggaran FFP. The Toffees mendapatkan pengurangan 10 poin baru-baru ini dari FA akibat pelanggaran tersebut, sehingga publik menuntut City juga lekas di hukum.

Simak komentar Pep mengenai desakan tersebut di bawah ini.

Tunggu Dulu!

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo/Jon Super

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Pep di mintai komentar terkait desakan-desakan yang ingin Manchester City di hukum FA.

Ia sudah tahu bahwa City di desak mendapatkan hukuman namun ia merasa untuk saat ini mereka belum layak dapat hukuman itu.

BACA JUGA : Janji Pep Guardiola: Tidak Akan Resign Jika Manchester City Terdegradasi ke Divisi Empat

“Saya tahu orang-orang ingin Manchester City mendapatkan hukuman. Saya sudah mendengar dan merasakan itu, namun mereka harus menunggu dulu,” ungkap Pep.

Ikuti Prosedur

Menurut Pep, saat ini City tidak bisa berkomentar banyak karena kasus ini masih berada dalam proses penyelidikan FA.

Ia menyebut publik bisa beropini sebebasm ereka, namun mereka juga tidak boleh mengabaikan fakta hukum yang ada saat ini.

“Hingga saat ini kami masih di nyatakan tidak bersalah. Tunggulah hingga pihak yang berwenang membuat keputusan. Jika tiba waktunya kami akan datang ke sini dan menjelaskan semuanya,” pungkas Pep.

Bukan Satu-satunya

Raheem Sterling dan Marc Cucurella mengepung Phil Foden di laga Chelsea vs Manchester City di pekan ke-12 Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, Minggu (12/11/2023) malam WIB. (c) AP Photo/Ian W

Manchester City bukan satu-satunya klub yang saat ini tengah berada dalam bayang-bayang sanksi FFP.

Chelsea juga di kabarkan terancam sanksi berat FFP setelah mereka melakukan belanja jor-joran dalam satu tahun terakhir.

SUMBER BERITA : GESITQQ