Janji Pep Guardiola: Tidak Akan Resign Jika Manchester City Terdegradasi ke Divisi Empat

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo/Matthias Schrader

GesitQQ_Lounge – Janji PepSebuah pernyataan menarik di ungkapkan Josep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan bahwa ia akan setia pada Manchester City meski jika nantinya timnya mendapatkan sanksi berat dari FFP.

Baru-baru ini, salah satu klub EPL, Everton menerima sanksi berat dari FA, yaitu pengurangan 10 poin akibat pelanggaran FFP.

Sanksi yang di terima Everton ini merembet ke Manchester City. Pasalnya The Cityzens sempat di dakwa membuat 115 pelanggaran aturan FFP oleh FA beberapa bulan yang lalu.

Mengingat Everton yang mendapatkan sanksi 10 poin, banyak yang berharap City mendapatkan sanksi yang jauh lebih berat. Sang juara bertahan EPL itu di nilai layak di degradasi hingga beberapa kelas di bawah EPL.

Simak komentar lengkap Pep terkait itu tersebut di bawah ini.

Akan Tetap Bertahan

Banyak yang meyakini bahwa Pep Guardiola dan para bintang Manchester City akan cabut dari Etihad Stadium jika City sampai terdegradasi.

Namun Pep berjanji bahwa ia akan tetap setia menjadi manajer City meski mereka terperosok nantinya.

BACA JUGA : Pengakuan Pelatih Timnas Jerman U-17 yang Mengaku Mengenal Sosok Thomas Doll

“Saya tidak akan mempertimbangkan masa depan saya jika nantinya kami terdegradasi ke League One (kasta ketiga Inggris). Saya kemungkinan akan tetap bertahan di sini,” ungkap Guardiola.

Tidak Bisa Disamakan

Lebih lanjut, Pep meminta publik untuk tidak menghakimi Manchester City apalagi menyamakan kasus mereka dengan kasus Everton. Ia menilai kedua kasus ini berbeda dan tidak bisa di samakan.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa terkait Everton, karena saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di mereka. Saya juga tahu bahwa kasus kami dan kasus mereka adalah dua hal yang berbeda,” sambung Pep.

“Saya tahu orang-orang mengatakan bahwa City akan terdegradasi ke National Confrence League (Kasta keenam Inggris), namun kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” pungkasnya.

Belum Ada Kabar

Sejauh ini, belum ada kabar apapun terkait kejelasan masa depan City.

Kasus mereka masih di periksa oleh FA dan belum ada kejelasan seperti apa hasil penyelidikan tersebut.

SUMBER BERITA : GESITQQ