Ed Asner, Pengisi Suara Kakek di Film Up Meninggal Dunia

Ed Asner pengisi suara karakter Carl Fredricksen dalam film animasi Up (2009) meninggal dunia, Minggu (29/8). (Foto: AFP/VALERIE MACON)

Situs Gesit Indonesia –  Aktor Ed Asner yang mengisi suara karakter Carl Fredricksen dalam film animasi Up (2009) meninggal dunia di usia 91 tahun ditemani oleh keluarganya pada Minggu (29/8) waktu AS.

Kabar duka tersebut di sampaikan melalui kicauan akun Twitter resmi Asner yang bernama @TheOnlyEdAsner. Kicauan itu di unggah anggota keluarganya pada Senin (30/8).

“Kami sedih mengatakan bahwa ayah tercinta kami meninggal pagi ini dengan damai. Kata-kata tidak bisa mengungkapkan kesedihan yang kami rasakan, Dengan ciuman di kepalamu, Selamat malam ayah. Kami mencintai kamu,” penggalan kicauan kabar duka.

BACA : Kim Seon-ho Ingin Jadi ‘Pacar’ Penonton Hometown ChaChaCha

Perjalanan Karier Eddie Asner

Pria yang memiliki nama lengkap Eddie Asner ini lahir di Kansas, Amerika Serikat, pada 15 November 1929. Ia menekuni karier dunia seni peran sejak 1950 silam.

Film The Murder Men (1961) dan serial Studio One (1957) tercatat sebagai film serta serial yang ia bintangi pada awal kariernya. Kualitas aktingnya yang tidak di ragukan lagi membuatnya berhasil membintangi banyak film dan serial.

Dari sekian banyak film, Up menjadi salah satu film yang identik dengan Asner. Salah satu karakter utama bernama Fredricksen terasa sangat hidup berkat kemampuannya mengisi suara.

Sepanjang karier berakting. Asner banyak meraih penghargaan bergengsi atas serial dan film yang ia bintangi. Ia tercatat berhasil meraih tujuh penghargaan dari Primetime Emmy Awards.

BACA : 5 Makanan Pembakar Lemak saat Tidur

Sebanyak tiga penghargaan Primetime Emmy Awards di raih lewat sitkom The Mary Tyler Moore Show (1970). Kemudian dua penghargaan lewat serial Lou Grant (1977) dan satu penghargaan lewat serial Rich Man. Poor Man (1976) serta Roots (1976).

Tidak hanya di ketahui sebagai seorang aktor saja, tetapi Ed Asner juga di ketahui sebagai aktivis politik.

Isu-isu yang dia dukung selama bertahun-tahun termasuk serikat pekerja (khususnya pemogokan pengendali lalu lintas udara tahun 1981) dan hak-hak binatang, yang di protesnya termasuk kehadiran militer Amerika di El Salvador.

Agen Poker Terpercaya: Gesit Poker
WA : +62 821-1486-3401
Instagram : gesitpoker