Cara Cepat Menghilangkan Demam dari Tubuhmu

Cara Cepat Menghilangkan Demam dari Tubuhmu

Cara Cepat Menghilangkan Demam dari Tubuhmu – GesitQQ – Perubahan musim yang terjadi pada saat ini membuat seseorang menjadi lebih rentan untuk mengalami masalah kesehatan. Salah satu masalah kesehatan yang berisiko terjadi adalah munculnya demam.

Demam terjadi ketika suhu tubuh berada di atas 37 derajat celcius. Kisaran suhu tubuh seseorang ketika demam bisa berbeda-beda tergantung dari daya tahan, waktu, lingkungan, pakaian, serta usia.

Ketika tubuh demam, dalam kadar tertentu, seseorang bisa mengatasinya tanpa harus berkunjung ke dokter. Mereka bahkan tidak harus mengonsumsi obat untuk menurunkan suhu tubuh.

Ketika demam terjadi kurang dari tiga hari, sejumlah hal bisa kamu lakukan untuk menghilangkan demam ini. Dilansir dari Medical Daily, berikut cara cepat dan mudah untuk menghilangkan demam.

Jaga Asupan Air

Cara Cepat Menghilangkan Demam dari Tubuhmu

Menjaga asupan air dalam tubuh bisa membantu proses pemulihan dan mengeluarkan racun. Pada anak-anak, disarankan untuk mencampur air dengan jus buah untuk mengurangi kandungan gula berlebih. Cara Cepat Menghilangkan Demam dari Tubuhmu.

Minuman tinggi gula juga sebaiknya dihindari ketika tengah demam. Minuman yang sebaiknya dikonsumsi adalah air kelapa karena kandungan elektrolit di dalamnya serta teh herbal.

Mandi Air Hangat

Cara Cepat Menghilangkan Demam dari Tubuhmu

Mandi air yang terlalu dingin bisa memperburuk demam. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk mendi air hangat. Tambahkan garam epsom dan minyak esensial untuk membuat otot menjadi rileks dan mengurangi nyeri tubuh.

Konsumsi Probiotik

Cara Cepat Menghilangkan Demam dari Tubuhmu

Konsumsi probiotik bisa meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Hal ini bisa membantu tubuh melawan infeksi karena sistem kekebalan tubuh berada di usus.

Baca juga : Tanaman Berbentuk Paling Aneh di Dunia