Alasan Mengapa Kucingmu Selalu Lapar

gesitQQLOUNGE – Mungkin para adopter pernah bertanya-tanya mengapa kucing kesayangannya selalu lahap saat diberikan makanan atau camilan. Bahkan nggak jarang, kucingmu selalu merengek minta makanan, seolah mereka kelaparan.5 Alasan Mengapa Kucingmu Selalu Lapar

Laman Catster menjelaskan bahwa semua jenis kucing yang selalu lapar bisa jadi pertanda adanya gangguan kesehatan, baik secara fisik atau psikis.

Kucingmu Cacingan

Kamu pasti tahu bahwa kucing juga bisa cacingan. Adanya cacing gelang di saluran pencernaannya membuat kucingmu selalu lapar.kesayanganmu.

Namun ironisnya, kucing yang cacingan terlihat lebih gemuk. Ini karena adanya parasit yang menyebabkan tubuhnya membengkak. Kamu juga harus hati-hati ya karena cacing gelang bisa menular ke manusia. Jika mulai mencurigai kucingmu cacingan, segera bawa hewan peliharaanmu ke dokter ya.

Alasan Mengapa Kucingmu Selalu Lapar

Hipertiroidisme dan Diabetes

Kedua penyakit ini menyebabkan peningkatan nafsu makan yang besar. Hipertiroidisme terjadi karena metabolisme kucing membakar terlalu banyak kalori.

kucingmu selalu kelaparan dan makan terus-menerus, sementara berat badannya ikut menurun. Jika hal ini terjadi, segera larikan kucingmu ke dokter ya!

Bosan atau Kesepian

Sama seperti manusia, kucing juga bisa merasakan bosan dan kesepian lho! Solusinya, berikan mainan untuk mencegah kebosanannya.

Jangan lupa bahwa kucing juga tergolong hewan yang aktif. Ada baiknya sebelum beraktivitas, kamu bermain dulu bareng kucing kesayanganmu selama sekitar 30 menit.

Depresi

Jika terus-menerus berada dalam kondisi kebosanan dan kesepian, kucingmu akan berujung mengalami depresi. Saat berada di kondisi ini, kucingmu bukan hanya enggan aktif bermain lagi, tapi nafsu makannya juga meningkat.

Alasan Mengapa Kucingmu Selalu Lapar

Asupan Nutrisi

Ini sudah harus jadi pertimbangan sebelum memelihara kucing.

Mulai sekarang perhatikan, apakah kamu sudah memberikan makanan yang mengandung asupan nutrisi dan gizi seimbang untuk menjaga kesehatannya? Ada baiknya kamu nggak memberikan makanan sembarangan ke kucing ya.

Risikonya bukan hanya memunculkan penyakit untuk kucing. Tapi juga membuat kucingmu jadi lebih doyan ngemil untuk memuaskan rasa ingin makan, bukan benar-benar memang perutnya kosong hingga membuatnya lapar.