4 Peristiwa Tragis Perayaan Malam Tahun Baru

gesitQQLOUNGE – Dalam perayaan Tahun Baru kerumunan massa dapat memicu banyak kejadian, termasuk peristiwa serangan teror atau kecelakaan.

Apa saja insiden paling memilukan saat perayan malam Tahun Baru? Berikut empat kejadian memilukan saat perayaan malam Tahun Baru.

1. Tragedi Bagi-bagi Uang Palsu di China

4 Peristiwa Tragis Perayaan Malam Tahun Baru

Perayaan malam Tahun Baru di Kota Shanghai, China, menjadi peristiwa yang berujung malapetaka pada tahun 2015.

Menewaskan 35 orang dan 42 orang mengalami luka-luka. Ribuan orang memenuhi di kawasan waterfront Bund dan Jalan Chen Yi.

Jumlah petugas keamanan yang memadai membuat mereka saling berdesak-desakan, sehingga akhirnya terjadilah insiden tragis tersebut.

Stasiun Televisi lokal, CCTV News melaporkan, Kamis (1/1), pergerakan massal itu sudah terjadi dari 25 menit sebelum detik-detik pergantian tahun pada pukul 00.00.

Pengguna jejaring sosial Weibo pun mengabarkan hal yang sama.Salah satu kantor berita, Xinhua, menyatakan jika korban yang tewas paling banyak adalah pelajar belasan tahun.

Setelah beberapa jam dari insiden tersebut, barulah warga Shanghai mengunggah foto-foto kekacauan pada pesta tahun baru saat itu.Bahkan, dalam satu gambar yang diunggah terlihat mobil ambulans yang tidak bisa bergerak karena terjebak di antara lautan manusia.

Dari laporan terakhir, seharusnya yang boleh mengikuti acara pesta kembang api di Bund dan sekitarnya hanya 2.000 orang saja.

2. Robohnya Panggung Pertunjukan di Sri Lanka

4 Peristiwa Tragis Perayaan Malam Tahun Baru (1)

Peristiwa tragis perayaan malam Tahun Baru 2014 terjadi di Hotel Hilton, Colombo, Sri Lanka.

Para pengunjung hotel yang semula berharap dapat melewati perayaan malam Tahun Baru dengan suka cita harus mengalami

peistiwa yang tidak mengenakkan ketika panggung pertunjukan yang digunakan untuk keberlangsungan acaa roboh.

Peristiwa ini setidaknya melukai sekitar 700 orang dan 30 di antaranya harus dilarikan segera ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Kejadian ini memicu kobaran api dan menghancurkan peralatan dan fasilitas hotel. Kebanyakan korban mengalami luka bakar dan lecet.

Tragisnya, seorang pengunjung mengatakan jika ada petugas yang justru lebih mementingkan untuk mengumpulkan botol kosong yang tidak pecah ketimbang menolong korban luka.

3. Kebakaran Hotel di Dubai

4 Peristiwa Tragis Perayaan Malam Tahun Baru (2)

Peristiwa kebakaran mengahuskan hotel pencakar langit di pusat kota Dubai di Uni Emirat Arab pada malam perayaan Tahun Baru 2016 lalu.

Hotel Address Dubai yang terbakar tersebut lokasinya berdampingan Burj Khalifa, bangunan tertinggi di dunia saat ini.Dilansir Reuters, Jumat (1/1/2016) saksi mata mengatakan jika api mulai terlihat membakar hotel mewah tersebut menjelang detik-detik pegantian tahun.

Saat kejadian, ratusan orang berkumpul untuk melihat kembang api spektakuler untuk menandai Tahun Baru.Kantor media pemerintah Dubai mengatakan dalam

Twitter-nya, bahwa tim pertahanan sipil sudah bekerja untuk mengevakuasi hotel dan menjinakkan api.

4. Ribuan Rumah Terbakar Akibat dari Petasan Tahun Baru di Manila, Filipina

4 Peristiwa Tragis Perayaan Malam Tahun Baru (3)

Ribuan rumah terbakar di kawasan pada penduduk di Kota Manila, Filipina ketika malam pergantian Tahun Baru 2016 silam.

Petugas pemadam kebakaran kesulitan mendekati lokasi karena mobil mereka tidak muat untuk memasuki gang-gang sempit di lokasi.