5 Superhero keren ini asli dari Indonesia kamu kenal nggak?

GesitPokerLounge 5 Superhero keren ini asli dari Indonesia kamu kenal nggak? Komik asli Indonesia sempat berjaya pada tahun 1969 hingga kisaran tahun 1980-an. Saat itu kemunculan komik superhero Gundala Putra Petir dan Godam Manusia Besi laris manis di pasaran. Hal itu memantik banyak komikus lain membuat karya serupa.

1. Maza Sang Penakluk

5 Superhero keren ini asli dari Indonesia kamu kenal nggak?
5 Superhero keren ini asli dari Indonesia kamu kenal nggak? Maza adalah tokoh superhero pertama ciptan Harya Suraminata atau yang sering disapa Hasmi. Tokoh Maza diceritakan sedang menolong seekor ular bernama Schobin untuk menemukan sebuah mutiara biru dan putrinya yang bernama Vatienc yang telah dicuri oleh penyihir jahat Rahczor yang tinggal di Pulau Tengkorak Hitam.PokerOnline

2. Jin Kartubi

5 Superhero keren ini asli dari Indonesia kamu kenal nggak?
Jin Kartubi adalah tokoh yang ada pada komik Maza ciptaan Hasmi. Sesuai dengan namanya, ia adalah jin dengan tubuh raksasa, bisa terbang, dan memiliki kekebalan super. Ia menjadi jin yang menghamba pada Maza. Saat ingin mendapatkan bantuan dari Jin kartubi, Maza akan memanggil dengan menggosok pisau belatinya. Karakter tokoh komik ini diciptakan Hasmi pada tahun 1968 sebelum membuat Gundala Putra Petir.

3. Gundala Putra Petir

5 Superhero keren ini asli dari Indonesia kamu kenal nggak?
Bisa dikatakan jika Gundala Putra Petir adalah tokoh superhero ciptaan Hasmi yang paling fenomenal. Gundala dibuat sebanyak 23 judul dalam kurun waktu dari 1969 hingga 1982.

4. Godam Manusia Besi

Nah, kalau tokoh superhero ini adalah ciptaan Wid NS yang merupakan sahabat Hasmi. Bersama Gundala, Godam menjadi tokoh superhero yang banyak digandrungi oleh anak-anak zaman dulu. Godam berasal dari dimensi lain, yakni negeri yang bernama Godam. Dikarenakan perlawanannya terhadap kekejaman Ratu Candalani, Godam yang masih bayi menjadi buronan sebagaimana kedua orangtuanya yang dianggap memberontak.

5. Aquanus

Aquanus adalah tokoh komik ciptaan Wid NS. Aquanus berasal dari Aqua yang berarti air, dan Nus dari Dhanus. Dhanus adalah nama seorang anak bangsa Ziba, bangsa yang mampu hidup di darat dan di air. Sebelum tiba di bumi, Dhanus adalah putra angkat Raja Sving di Planet Zyba. Ketika terjadi penyerangan bangsa Burbur ke Planet Zyba, putra angkat Raja Sving yang masih bayi itu dilarikan dengan sebuah roket ke luar angkasa. Tapi roket tersebut jatuh ke lautan di planet bumi.