5 cara mengatasi kecanduan gadget

GesitPokerLounge 5 cara mengatasi kecanduan gadget Memiliki gadget merupakan kebutuhan bagi hampir setiap orang. Mengingat saat ini zaman serba canggih, sehingga setiap orang penting memiliki perangkat teknologi seperti HP, komputer dan sejenisnya. Kebutuhan ini kemudian menjadi suatu keharusan dan tak bisa lepas dari kehidupan manusia. Hal ini sudah diangap wajar, bagi sebagian besar orang, karena hampir semuanya melakukan hal serupa.

1. Hapus aplikasi yang menyebabkan candu.

5 cara mengatasi kecanduan gadget
5 cara mengatasi kecanduan gadget Salah satu yang menjadi kecanduan gadget adalah aplikasi di dalamnya, yakni media sosial. Bagi kamu yang ingin terlepas dari kebiasaan menggotak-atik handphone, cobalah untuk menghapus beberapa sosial media yang sering menganggu dirimu untuk terus membukanya. Jika kamu kerap menggunakan ponsel untuk bermain game, lebih baik untuk menghapus beberapa game online yang kamu miliki.PokerOnline

2. Memperbanyak sosial dengan teman dan orang terdekat.

5 cara mengatasi kecanduan gadget
Cara ini cukup efektif untuk menghindari kamu dari kecanduan gadget. Jika kamu kerap menghabiskan waktu bersama teman-teman seperti travelling, diskusi bersama, dan kegiatan sosial lainnya, dengan sendirinya kamu akan lupa dengan gadget-mu.

3. Matikan notifikasi semua aplikasi.

5 cara mengatasi kecanduan gadget
Cara ini bisa kamu coba untuk beberapa saat, misalnya ketika kamu sedang bersantai, bersama teman dan keluarga bahkan saat sedang dalam perjalanan. Cara efektif ini akan membuat kamu secara otomatis lupa dengan handphone. Pasalnya notifikasi yang masuk dapat membuat seseorang bisa membuka handphone dalam waktu yang cukup lama, padahal tadinya ia hanya ingin membalas pesan yang masuk.

4. Mematikan gadget 1 jam sebelum tidur.

Biasanya, seseorang akan memainkan gadget-nya sebelum tidur. Tak jarang kebiasaan ini justru membuat mereka sulit untuk tidur. Jika kamu ingin terhindar dari kebiasaan buruk memainkan gadget terlalu sering dan menginginkan tidur yang lebih baik, kamu bisa memulainya dengan mematikan gadget 30 menit atau 1 jam sebelum tidur. Dengan begini kamu akan hidup lebih sehat.

5. Hindari penggunaan power bank.

Setiap orang ingin ponselnya selalu on. Mereka akan kewalahan dan kalang kabut jika batre handphone habis, tak jarang mereka merasa sanhat bosan dan bingung harus melakukan apa. Satu-satunya cara orang untuk mengatasi itu adalah dengan membawa power bank.