5 Kembaran Nasi Goreng di Berbagai Negara

Gesit Poker Indonesia – Disebut makanan sejuta umat yang disukai semua orang. Nasi goreng masuk ke dalam jajaran makanan paling enak di Indonesia. Ternyata nasi goreng memiliki saudara kembar di beberapa negara.

Selain rendang dari Minang. Nasi goreng dari Indonesia turut menyabet predikat sebagai salah satu makanan terenak di dunia.

1. Yangzhou dan Hokkien

Chinese food Fried Rice

Menurut catatan sejarah yang ada, hidangan nasi goreng ini pertama kali berkembang di China. Menggunakan wok atau wajan cekung, yang membuat rasa nasi yang di goreng jadi gurih dan garing.

Tepatnya pada era Dinasti Sui. Kemudian berkembang menjadi salah satu makanan yang paling populer di China sampai sekarang. Bahkan nasi goreng gaya China ini sudah mendunia.

Jenis nasi goreng yang paling populer dari China, ada Yangzhou dan Hokkien. Kedua jenis nasi goreng ini terletak pada penggunaan bumbu rempah khas Chinese food, dan tambahan telur, kacang polong, daging ayam dan babi, sampai otak-otak ikan.

2. Bai Cha

Fried rice with seafood , thai food style. - (Selective focus)

Mirip dengan nasi goreng cumi dan seafood di Indonesia. Kembaran nasi goreng Indonesia yang satu ini lebih di kenal dengan nama Bai Cha. Merupakan hidangan nasi goreng favorit warga Kamboja.

Sekilas tampilannya mirip bahkan tidak ada bedanya dengan nasi gorengg populer di Indonesia. Namun penggunaan bahannya lebih cenderung menggunakan daging babi, sosis, telur, bawang putih, kecap manis, dan beberapa herbal.

3. Arroz Frito

Arroz frito con pollo, receta fácil explicada para torpes

Di Cuba, ada kembarannya bernama Arroz Frito yang bentuknya mirip nasi gorengg gila.

Perpaduan antara kuliner China dan masakan khas Cuba, yang banyak menggunakan daging babi panggang, udang, ayam, telur dan potongan sayuran.

Beberapa orang menyantap Arroz Frito dengan tambahan lechon. Sejenis babi panggang, atau dengan tambahan buntut lobster, kepiting dan aneka seafood lainnya.

4. Arroz Mamposteao

Arroz Mamposteao (Puerto Rican Rice and Stewed Beans)

Di Puerto Rico, kembaran nasi gorengg di sana di kenal dengan nama Arroz Mamposteao. Hidangan ini awalnya dan di bawa langsung oleh imigran dari China yang menetap di sana.

Mirip seperti konsep nasi gorengg Indonesia, mereka menggunakan nasi sisa kemarin, atau nasi bekas untuk membuat hidangan ini.

Untuk isian proteinnya, mereka menggunakan bacon, tambahan kacang merah, sayuran tumis, bahkan ada yang menyantapnya dengan alpukat hingga saus tomat.

5. Jolof

First-timers guide to Ghanaian Cuisine | BreathList

Populer di Nigeria dan negara-negara di Afrika Barat, Jollof merupakan hidangan nasi yang sekilas tampilannya mirip seperti nasi gorengg.

Tapi bahan Jollof jauh lebih rumit karena bahan-bahan yang digunakan cukup banyak.

Rasanya cukup pedas dan kaya rasa karena penggunaan rempah yang cukup banyak. Menu yang satu ini jadi makanan wajib orang-orang di Nigeria saat waktu makan siang tiba.

SITUS TERPERCAYA : Gesit Poker Online Indonesia