Keindahan 5 wisata alam di Semarang

Gesit Poker indonesia – Keindahan wisata alam di Semarang tak perlu diragukan. Traveler lebih suka curug atau gunung? Semarang punya wisata air terjun dan pantai yang begitu memikat hati.

1. Eling Beling

Eling Beling jadi spot cantik untuk melihat matahari tenggelam dengan background gunung dan Rawa Pening. Berlokasi tak jauh dari Kota Semarang, wisata ini memilik akses yang mudah.

Berlokasi di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang, Eling Beling memiliki pemandangan 8 pegunungan dengan hamparan sawah dan danau di kakinya. Keindahan Wisata ini berkonsep modern resort dengan berbagai fasilitas seperti restoran, kolam renang, taman bunga, camping ground, kawasan outbond, hingga toko suvenir.

2. Curug Gending Asmoro

Sempat hits di media sosial, Curug Gending Asmoro menjadi tempat spot foto yang menarik bagi wisatawan. Lokasinya berada di Dusun Tompo Gunung, Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Untuk sampai ke wisata alam Semarang yang satu ini, wisatawan harus berjalan melewati rimbunan pohon bambu, sengon dan lainnya. Kalau lelah, traveler bisa istirahat sambil melihat hijaunya pepohonan.

Dengan akses yang tak terlalu sulit wisatawan akan sampai di curug yang memiliki ketinggian 15 meter. Untuk melepas penat, Curug Gending Asmoro cocok untuk refreshing.

3. Rawa pening

Katanya Rawa Pening bisa bikin pening traveler menghilang karena lihat kecantikan alamnya. Lokasinya berada di tengah antara Semarang dan Yogyakarta, traveler bisa menempuh dalam waktu 2 jam dari Yogyakarta atau Semarang.

Sampai di pintu masuk, traveler akan disuguhkan dengan pemandangan padi. Fasilitasnya dilengkapi dengan tempat bermain anak dan rumah makan apung dengan sajian seafood. Tak hanya itu, wisatawan bisa berinteraksi langsung dengan nelayan tambak saat menaiki perahu mengelilingi Rawa Pening.

4. Curug Benowo

Curug Benowo bisa jadi rekomendasi untuk traveler pecinta alam. Treknya cukup menguras tenaga, namun keindahannya yang memanjakan mata akan membayar semua kelelahan traveler.

Lokasinya berada di Lereng Gunung Ungaran, Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Perpaduan antara bebatuan, air yang mengalir dan pepohonan membuat wisatawan betah berlama-lama di Curug Benowo.
Ada sebuah cekungan yang cukup dalam dan lebar untuk berenang. Seru bukan?

5. Curug Lawe

Wisata alam ini memiliki air jernih dengan pemandangan menakjubkan di sekitarnya.

Lokasinya tak jauh dari Curug Benowo, hanya sekitar 500 meter. Curug Lawe dan Benowo berada di sebelah utara anak-anak Gunung Ungaran dan menjadi hulu Kali Banjir Kanal Barat atau Kanal Garang Semarang. Selain itu, konon, jumlah air terjun dari yang besar hingga kecil berjumlah 25 atau selawe dalam bahasa Jawa.

SITUS TERPERCYA : Gesit Poker Online Indonesia