4 Cara Mencegah Pemanasan Global

GesitQQ Lounge – Pemanasan global adalah fenomena perubahan iklim yang di tandai dengan peningkatan suhu rata-rata bumi. Dalam jangka panjang, kondisi ini dapat mengubah keseimbangan cuaca dan kondisi ekosistem. Pemanasan global berkaitan dengan peningkatan jumlah gas rumah kaca yang dapat menyerap dan menjebab panas matahari tetap berada di dalam atmosfer bumi.

Cara mencegah pemanasan global sangat penting untuk di ketahui dan di lakukan. Jika di biarkan, masalah ini akan menyebabkan berbagai dampak berbahaya bagi bumi dan penghuninya. Beberapa di antaranya adalah perubahan ekosistem yang menyebabkan kepunahan berbagao spesies hewan dan tumbuhan, kenaikan permukaan laut, cuaca ekstrem, serta dampak sosial, ekonomi dan kesehatan manusia.

Cara mencegah pemanasan global

Bukan hal yang mudah untuk mencegah terjadinya pemanasan global karena di perlukan kontribusi dan kerja sama masyarakat dunia untuk melakukannya. Oleh karena itu, harus ada kesadaran bersama untuk mulai mengubah kebiasaan sebagai cara mencegah pemanasann global.

Anda dapat melakukan upaya-upaya kecil berdampak besar yang akan membantu memperlambat terjadinya pemanasan global dengan sejumlah cara di bawah ini.

1. Menggunakan energi terbarukan

Kesadaran masyarakat terhadap pemanasan global bisa di bilang sudah semakin tinggi, Jadi, bisa di katakan produsen produk-produk ramah lingkungan juga kian bertambah. Dengan mendukung dan mendorong penggunanaan produk-produk hasil energi terbarukan, maka akan semakin banyak produsen yang menghasilkannya.

2. Menggunakan moda transportasi hemat energi atau umum

Moda transportasi hemat energi atau menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan bisa menjadi cara mencegah pemanasan global. Hal ini dapat mengurangi emisi karbondioksida atau CO (salah satu jenis gas rumah kaca) pada lingkungan.

3. Hemat energi dan air

Bukan hanya knalpot kendaraan saja yang dapat menyebabkan meningkatnya emisi CO2  pada lingkungan. Pemanas air, AC, lampu, atau alat-alat elektronik lainnya, juga dapat memengaruhi jumlah produksi CO2.

4. Melestarikan hutan dan pertanian

Cara mencegah pemanasan global lainnya dapat dilakukan dengan menggunakan produk perhutanan dan pertanian secara bijak. Pembalakan hutan harus di hentikan, dan di sisi lain, penghijauan perlu di tingkatkan secara signifikan.

Sumber: Bermain Poker Berkualitas