Wow Kaset Langka Game Super Mario Bros Laku Rp 1,6 Miliar

GesitQQ Lounge – Wow! Kaset Langka Game Super Mario Bros Laku Rp 1,6 Miliar Copy game langka Super Mario Bros terjual dengan harga sangat tinggi mencapai USD 114 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar. Angka ini memecahkan rekor untuk video game termahal yang pernah terjual.

Pertama kali game ini dirilis pada 1985 yang dimainkan di Nintendo Entertainment System edisi awal. Kaset tersebut tidak pernah dimainkan sehingga masih tersegel di dalam kotaknya. Kondisnya pun sangat baik, diberikan nilai 9,4 dari 10.

Kaset ini terjual melalui acara pelelangan yang diadakan oleh Heritage Aucions, namun pemenangnya tak diumumkan. Faktor lainnya mengapa game ini bisa terjual dengan nilai sangat tinggi aalah karena dilengkapi dengan hangtab atau bungkus dengan lubang untuk menggantung di bagian atas kemasannya.

Hangtab ini adalah generasi pertama yang diuji di pasar AS sebelum plastik digunakan untuk menyegel setiap video game. Jadi, hanya sedikit mainan yang menggunakan hangtab tersebut. Hal ini yang membuat angka jualnya sangat fantastis.

Sumber : Permainan Kartu Berkualitas