Wow! Ini 4 Khasiat Makan Belalang Goreng!

makanan belalang

GesitQQ Lounge – Membahas kuliner nusantara sih udah nggak bakal ada habisnya. Dari mulai makanan umum, khas, tradisional, sampai yang aneh dan di rasa nggak mungkin di makan, nyatanya ada loh!

Salah satunya, ada makanan unik yang akan kamu temui kalau kamu lagi berkunjung atau berwisata ke daerah GunungKidul DI.Yogyakarta. Kamu akan menemukan sajian kuliner berupa belalang goreng.

Rupanya, bukan tanpa sebab masyarakat sekitar menjadikan belalang sebagai bahan makanan. Belalang goreng memiliki beberapa manfaat yang cukup berkhasiat bagi kesehatan loh.

BERIKUT BEBERAPA MANFAAT MAKAN BELALANG GORENG

1. Mengkonsumsi belalang dapat meningkatkan stamina.

Salah satu manfaat yang di dapat dari mengkonsumsi belalang adalah meningkatkan stamina atau mengurangi loyo. Jadi, bagi Anda yang staminanya berkurang, selain mengkonsumsi multivitamin, Anda juga bisa mengkonsumsi belalang sambil menikmati sensasi lezatnya daging hewan pemakan daun ini.

2. Mengkonsumsi belalang dapat meningkatkan sistem imun.

Kandungan zinc pada belalang dapat mencukupi kebutuhan harian tubuh kita, zinc memiliki fungsi sebagai sistem imun atau meningkatkan kekebalan tubuh kita dari berbagai serangan bakteri dan virus. Selain mencukupi kebutuhan zink dengan cara mengkonsumsi multivitamin, dengan cara hewani juga bisa di dapatkan, salah satunya dari belalang.

3. Bagi yang terkena anemia cobalah mengkonsumsi belalang.

Penyakit Anemia bisa di bilang jenis penyakit ringan, namun jika di biarkan tentunya akan mengganggu aktifitas sehari-hari. Penyakit ini biasanya di tandai dengan kepala pusing, badan lemas, lesu, letih, dan mudah capek. Dengan mengkonsumsi daging belalang penyakit Anda akan segera teratasi.

4. Selain rasa yang gurih, belalang juga dapat membantu meregenerasi sel otot yang rusak.

Manfaat lainnya dari daging belalang adalah memperbaiki sel otot yang rusak akibat bekerja berat atau berolahraga.

5. Untuk menjaga agar tulang tetap sehat, daging belalang juga bisa dimanfaatkan.

Kebutuhan akan kalsium sangat di perlukan untuk menjaga kesehatan tulang. Kalsium yang terkandung pada daging belalang juga perlu di andalkan, juga sebagai upaya mencegah terjadinya osteoporosit atau tulang keropos.

Nah, itu dia manfaat dari mengonsumsi belalang. Mungkin belum banyak yang sudah pernah mencicipinya. Kamu bagaimana? Apa tertarik atau justru sudah jadi penggemar belalang goreng,nih?

Sumber: Bermain Poker Berkualitas