Waspada April Mop Otomotif Ini Salah Satunya

gesitQQLOUNGE – Fitur keselamatan pasif berupa kantung udara atau airbag umumnya ditemukan pada mobil. Harus waspada april mop.

Fungsinya meminimalisasi dampak cedera manakala terjadi tabrakan.

Karena fungsinya itu, airbag mulai diadopsi dan diterapkan guna melindungi pengendara motor.

Bahkan mulai menjamur jaket beserta rompi dengan airbag.Cara kerjanya pakai modul airbag dan inflator gas. Jadi saat jatuh, modul akan mendeteksi potensi adanya benturan.

Dalam hitungan di bawah 60 milidetik, atau lebih cepat dari satu kedipan mata, airbag langsung mengembang memberi proteksi pengendara. Khususnya pada area dada dan punggung.

Image

Namun belum lama ini hadir pula airbag yang bisa dibeli terpisah, jadi tak perlu beli sepasang dengan jaketnya.

Ketika mengembang, airbag akan melindungi pengendara dari benturan ke setang dan area kokpit motor. Ada juga yang mengembang melindungi sisi samping motor.

Sistem kerjanya serupa penjelasan sebelumnya.

Sehingga bila sensor membaca pergerakan motor akan jatuh atau sudut kemiringan maksimal, airbag langsung mengembang.

Hal ini tentunya cocok bagi para pecinta off-road yang biasa melibas jalan tanah, bebatuan, tak beraturan. Airbag samping akan mencegah motor dan tubuh pengendara berbenturan dengan batu atau material keras lainnya.”Kami memperoleh komponen kantung udara langsung dari pemasok industri otomotif Takata di Jepang,” ujar Winn Baggs, Kepala Divisi Keselamatan Giant Loop dalam keterangan resminya.

Sebagaimana fungsinya meningkatkan aspek keselamatan penggunanya, airbag ini juga dapat berfungsi sebagai pelampung.

Idenya satu, piranti guna menyelamatkan nyawa tak perlu merogoh kocek yang dalam.

Airbag motor buatan Giant Loop cuma lelucon April Mop

Anda tertarik memilikinya? Siapkan kocek sekitar 99,99 dolar AS atau setara dengan Rp 1,4 jutaan (nilai tukar per 2 April 2021). Sebab airbag buatan Giant Loop tersebut merupakan materi lelucon 1 April.