Valentino Rossi Pilih Pembalap Ini Favorit Juara MotoGP Jerman

beritagesit — Penampilan Valentino Rossi pada MotoGP musim 2021 memang tidak memuaskan.

Begitu juga dengan performa Mar Marquez yang juga tidak sesuai harapan.

Valentino Rossi seolah kesulitan menaklukkan Yamaha M1 yang spesifikasinya sama seperti yang di geber oleh Fabio Quartararo.

Sedangkan Marc Marquez, sejak di nyatakan boleh kembali balapan pada seri ketiga di Portugal, setelah 9 bulan absen karena cidera. Marquez hanya mampu meraih 16 poin, dan menempati posisi ke 18 pada klasemen sementara.

Malah dalam tiga balapan terakhir Marquez malah terjatuh, meskipun performanya masih belum memuaskan, namun Valentino Rossi menegaskan bahwa diri nya masih memilih Marc Marquez.

Sebagai salah satu pembalap yang menjadi favorit juara di MotoGP Jerman yang akan di gelar di sirkuit Sachsenring. 

Marc Marquez Jatuh di MotoGP Prancis. Foto: Autosport.
Pembalap MotoGP Jerman

Marc Marquez Masih Jadi Favorit Juara

“Marquez selalu bagus di Sachsenring dalam beberapa tahun terakhir. Ini salah satu trek favoritnya dan ia selalu kuat di sini.

Walaupun ini kita juga harus tahu bagaimana Marquez di atas motor saat ini dan seberapa kompetitif ia mampu,” kata Rossi.

Selain Marc Marquez, Valentino Rossi juga melihat beberapa pembalap yang berada di posisi atas pada klasemen sementara juga punya peluang yang besar.

Pembalap itu adalah Jack Miller dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP), dan Miguel Oliviera (Red Bull KTM Factory Racing), yang dalam dua seri ini tampil apik.

“Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) juga bagus di gelaran terakhir GP Jerman. Kami dua tahun tidak turun di sirkuit ini. Jadi, sulit untuk memprediksi siapa yang bakal bagus,” beber The Doctor.

Sebagai pembalap paling tua, The Doctor pernah enam kali memenangi GP Jerman dari mulai balapan GP125 tahun 1997, GP250 tahun 1999 dan MotoGP tahun 2002, 2005, 2006 dan 2009.

Sementara itu hasil di sirkuit Sachsenring juga penting bagi The Doctor, karena berpengaruh pada putusan masa depannya yang akan di umumkan pada paruh musim.

Di mana waktu tersebut tinggal menunggu dua balapan lagi yakni GP Jerman dan GP Belanda.

“Karena itulah hasil dua balapan itu akan sangat penting untuk menentukan masa depan saya. Kami tentu akan mencoba agar lebih kuat baik di Sachsenring maupun Assen,” ucap Valentino Rossi.