Tujuan Wisata Horor Terpopuler di Berbagai Negara

Tujuan Wisata Horor Terpopuler di Berbagai Negara

Tujuan Wisata Horor Terpopuler di Berbagai Negara – GesitQQ – Wisata alam untuk menikmati panorama indah dan udara yang sejuk mungkin sudah tergolong mainstream bagi sebagian orang. Begitu juga mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Mungkin sudah terlalu biasa bagi para pelancong dengan jiwa petualang.

Tetapi bagaimana dengan wisata horor? Seiring popularitas dark tourism yang semakin menanjak, semakin banyak pula wisatawan yang menikmati kunjungan ke tempat berhantu saat melancong ke negara lain.

Jika Anda menyukai sensasi wisata yang berbeda, tak ada salahnya mengunjungi objek wisata horor yang tersebar di berbagai negara berikut ini.

Sedlec Ossuary – Ceko

Tujuan Wisata Horor Terpopuler di Berbagai Negara

Sedlec Ossuary, sebuah gereja dengan interior yang tersusun dari kurang lebih empat puluh ribu tulang belulang manusia. Puluhan ribu Tulang dan tengkorak tersebut disusun sedemikian rupa hingga menyerupai dinding, lampu gantung, dan pilar.

Walaupun tampak menyeramkan, tetapi bangunan kecil ini berhasil menarik sekitar dua ratus ribu pengunjung setiap tahunnya.

Kepopuleran Sedlec Ossuary bermula pada tahun 1278 saat seorang pendeta membawa pulang satu peti tanah dari Yerusalem dan menyebarkannya di sekitar gereja. Sejak saat itu banyak warga yang ingin dikubur di tempat itu dan membawa jasad anggota keluarganya yang sudah meninggal untuk dimakamkan di sana.

Awalnya hanya ruang bawah tanah gereja yang digunakan untuk menyimpan kerangka. Kemudian pada 1870 seorang seniman bernama Frantiƅek Rint memutuskan untuk mendesain ulang gereja tersebut dengan menggunakan kerangka-kerangka yang disimpan di sana.

La Isla De La Munecas – Meksiko

Tujuan Wisata Horor Terpopuler di Berbagai Negara

La Isla De La Munecas atau Pulau Boneka adalah pulau buatan yang cukup terkenal sebagai tempat wisata di Meksiko. Terletak di Xochimilco, distrik di selatan Mexico City, pulau yang bisa dijangkau dengan perahu ini dipenuhi dengan boneka-boneka tua yang tergantung di pepohonan.

Sang pemilik pulau, mendiang Julian Santana Berrera dulunya menempatkan boneka-boneka rusak tersebut untuk menenangkan arwah seorang gadis cilik yang jasadnya dia temukan mengambang di dekat kanal.

Aokigahara – Jepang

Tujuan Wisata Horor Terpopuler di Berbagai Negara

Hutan Aokigahara yang terletak di barat laut Gunung Fuji dikenal sebagai tempat untuk bunuh diri bagi warga Jepang. Sejak tahun 1950-an lebih dari lima ratus orang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di tempat ini. Karena itu jika mengunjungi hutan ini, jangan heran jika Anda menemukan banyak pesan yang mengingatkan agar tidak terpikir untuk menghabisi nyawa sendiri. Tujuan Wisata Horor Terpopuler di Berbagai Negara

Hutan Aokigahara memperoleh reputasinya tersebut sejak novelis Seicho Matsumoto menyebutkan hutan ini dalam novelnya, Kuroi Jukai (Black Sea of Trees) sebagai ‘tempat yang sempurna untuk mati’.

Tuol Sleng – Kamboja

Tujuan Wisata Horor Terpopuler di Berbagai Negara

Tuol Sleng yang berarti ‘bukit pohon beracun’ adalah museum bersejarah di Phnom Penh yang menjadi saksi kekejaman pemerintahan Khmer Merah pada tahun 1975-1979. Pada mulanya tempat ini merupakan sekolah, sebelum akhirnya dialihfungsikan oleh Pol Pot menjadi Penjara Keamanan 21 (S-21).

Kurang lebih dua puluh ribu nyawa penduduk Kamboja terenggut di penjara merangkap pusat interogasi ini. Sekarang tempat itu dipelihara untuk menjadi peringatan dan tujuan wisata.

Jika berkunjung ke museum ini, Anda bisa menyaksikan foto-foto lawas para korban penyiksaan, alat-alat interogasi, dan tengkorak-tengkorak yang sempat tersimpan di sana.

The Death Railway – Thailand


Jalur kematian sepanjang 258 mil yang menghubungkan Thailand dan Myanmar ini tercatat telah merenggut nyawa lebih dari sembilan puluh ribu pekerja dan enam belas ribu tawanan perang dalam pembuatannya. Sekarang rute kereta api tersebut menjadi salah satu tujuan wisata populer di Thailand.

Baca juga : Mengenal Vespa Affinis, Tawon Ganas dengan Sengatan yang Mampu Mencabut Nyawa Manusia