TipsMengatasi RasaInsecure Dalam SebuahHubungan

TipsMengatasi RasaInsecure Dalam SebuahHubungan

BERITA GESIT TipsMengatasi RasaInsecure Dalam SebuahHubungan. Menjalin suatu hubungan romantis memang tidak bisa selalu mulus. Terkadang ada saja masalah yang menghadang di perjalanan. Akhirnya, pada suatu titik, muncullah perasaan insecure yang sangat mengganggu.

Kegelisahan tersebut bisa muncul karena adanya hal-hal yang di rasa mengancam keselamatan sebuah hubungan. Tentunya perasaan ini tidak boleh di biarkan berlarut-larut. Supaya kamu bisa tenang dalam menjalani hubungan, yuk simak lima tips mengatasi rasa insecure berikut ini!

Temukan faktor utama penyebab insecure

Rasa insecure pasti di picu oleh suatu hal tertentu. Nah, supaya kegelisahan tersebut dapat di hilangkan, cari dulu penyebab utamanya. Renungkan apa yang sebenarnya membuatmu merasa insecure dalam menjalin sebuah hubungan.

Ketika pemicu utama sudah di temukan, cobalah pelan-pelan mengatasi permasalahan tersebut. Tanamkan rasa optimis bahwa segala masalah ada solusinya, sehingga kamu termotivasi untuk terus berbenah diri.

Ekspresikan perasaanmu

Terkadang rasa insecure yang dirasakan ternyata diakibatkan oleh beberapa tindakan pasangan yang membuat tidak nyaman. Dari pada memendam perasaan gelisah, lebih baik sampaikan saja.

Ungkapkan apa yang kamu rasakan kepada pasangan agar dia juga mengetahui penyebab kegelisahanmu. Gunakan bahasa yang sopan dan santun, serta utarakan perasaanmu tanpa nada menyalahkan pasangan.

Buka pikiran seluas-luasnya

Jika kamu merasa pasangan adalah sumber kegelisahan yang kamu miliki, ajaklah dia berbicara dengan tenang. Dengarkan baik-baik apa yang pasanganmu katakan dan cobalah melihat sesuatu dari sudut pandangnya. GESIT QQ

Terkadang kita merasakan ada perubahan sikap pada pasangan yang memicu munculnya pikiran negatif, sehingga kita merasa insecure. Padahal perubahan sikap tersebut bisa saja muncul karena faktor stres akibat pekerjaan, masalah keluarga, atau hal lain yang tidak ada hubungannya denganmu.

Bangun komunikasi yang baik

Salah satu indikator hubungan yang sehat adalah komunikasi yang berjalan dengan lancar. Keterbukaan antara kamu dengan pasangan akan melahirkan rasa saling percaya yang kuat.

Jangan segan untuk bercerita atau bertanya jika ada perasaan yang mengganggu, dan dukunglah pasangan untuk melakukan hal yang sama. Dijamin, rasa gelisah akan jauh-jauh darimu!

Jangan ragu meminta bantuan profesional

Jika seluruh tips di atas belum cukup untuk mengatasi insecure yang kamu rasakan, pertimbangkan untuk meminta bantuan profesional. Terkadang memang ada hal-hal yang luput dari pengamatan atau adanya rasa bingung untuk mendeskripsikan perasaan, sehingga keberadaan terapis akan sangat membantu.

Ajak pasangan untuk datang bersamamu, sehingga akar permasalahan bisa ditemukan karena dilihat dari berbagai sudut pandang berbeda. Usaha maksimal akan membuahkan hasil yang menggembirakan. TipsMengatasi RasaInsecure Dalam SebuahHubungan.

BACA JUGA : Tips Menarik Mengenai Membangun Kebiasaan Baru