TipsAgar Kebahagiaan TakDisetir Orang

TipsAgar Kebahagiaan TakDisetir Orang

BERITA GESIT TipsAgar Kebahagiaan TakDisetir Orang. Kalau kebahagiaanmu telanjur di setir orang, repot jadinya. Bukannya kamu makin dekat dengan kebahagiaan, justru rasanya menderita terus. Setiap orang yang kamu temui barangkali berusaha mengarahkanmu ke definisi kebahagiaan mereka.

Kamu perlu belajar lebih cuek agar mampu menikmati kehidupanmu saat ini. Pastikan soal kebahagiaan ini selalu ada di bawah kendalimu, bukan orang lain dengan menerapkan lima tips berikut.

Bedakan apa yang kamu lihat di media sosial dengan dunia nyata

Kehidupan yang di gambarkan orang-orang di media sosial mereka bisa sama atau justru berbeda sekali dengan faktanya. Bahkan kalaupun benar, banyak orang sengaja hanya mengunggah momen-momen terbaik dan menyenangkan dalam kehidupan mereka.

Rutinitas yang terasa membosankan dan masalah-masalah kerap disembunyikan. Apabila kamu menelan mentah-mentah segala gambaran kehidupan super nyaman di media sosial, ini akan menurunkan kebahagiaanmu sendiri.

Miliki arti kebahagiaanmu sendiri

Dengan memiliki arti kebahagiaanmu sendiri, kamu jadi terhindar dari keinginan menjadi seperti orang lain. Berangkatlah dari hal-hal yang nyaman dan bermakna bagimu dalam merumuskan kebahagiaan yang layak untuk dikejar.

Sekalipun orang lain mengejar arti kebahagiaan yang berbeda, itu tidak masalah lagi buatmu. Kamu telah sampai pada pemahaman bahwa arti kebahagiaan memang bersifat personal.

Pahami bahwa tak ada kehidupan yang sempurna

Saat kamu terlalu banyak melihat pada kenyamanan dalam kehidupan orang lain, bisa jadi akhirnya kamu menyimpulkan kehidupan mereka sempurna. Berbeda sekali dengan kehidupanmu yang dipenuhi kekurangan di sana sini. GESIT QQ

Kesimpulan seperti ini tentu menyesatkan dirimu. Kenyataannya, tak seorang pun di dunia ini punya kehidupan yang sesempurna itu. Soal kamu mengetahui atau tidak letak ketidaksempurnaan dalam kehidupan orang lain yang jelas kehidupanmu sendiri tidaklah lebih buruk.

Jangan terlalu memikirkan komentar negatif orang atas kehidupanmu

Dalam poin sebelumnya, kamulah yang mengambil kesimpulan tentang kehidupan orang lain yang sempurna sedangkan kehidupanmu sendiri penuh kekurangan. Namun kali ini, perasaan itu muncul lantaran komentar negatif orang-orang di sekitarmu.

Kamu yang semula merasa tak ada masalah berarti dalam hidupmu, akhirnya menjadi tidak percaya diri. Bahkan, kamu mulai yakin bahwa kehidupanmu memang sangat jauh dari standar.

Satu-satunya cara untuk mencegah hal ini ialah dengan tidak terlalu memikirkan komentar negatif orang atas kehidupanmu. Mereka bisa saja benar, tetapi mungkin juga hanya terlampau bangga pada kehidupannya sendiri. Bisa juga mereka ingin merasa kehidupannya lebih baik dengan membuat kehidupanmu tampak mengenaskan.

Nikmati dan syukuri kehidupanmu saat ini

Masa lalu sudah kamu tinggalkan. Sementara itu, masa depan masih amat jauh di depan. Jadi, satu-satunya yang kamu miliki memang hanya kehidupanmu pada saat ini. Sayang sekali bila kamu tidak menikmatinya.

Setiap detik yang berjalan pasti menjadi siksaan hebat bagimu. Lain halnya dengan kalau kamu menikmati serta mensyukurinya. Hidup dalam kesederhanaan, dengan apa yang ada maupun tidak ada dalam kehidupanmu, tetap memberi kamu rasa nyaman. TipsAgar Kebahagiaan TakDisetir Orang.

BACA JUGA : Cara Berafirmasi Positif Untuk Mengurangi Pikiran Negatif