Hasil Timnas Indonesia vs UEA: Skuad Garuda Dibantai 5 Gol Tanpa Balas

https: img.okezone.com content 2021 06 12 51 2423945 hasil-timnas-indonesia-vs-uea-skuad-garuda-dibantai-5-gol-tanpa-balas-jFcs6R5hwu.jpg

GesitPokerIndonesia – Tim nasional (Timnas) Indonesia menjalani partai pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Zabeel Stadium, Jumat (11/6/2021) malam WIB. Tampil di bawah tekanan, Timnas Indonesia harus mengakui kemenangan UEA dengan skor akhir 0-5.

Dengan hasil tersebut, maka Timnas Indonesia harus puas finis sebagai juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– hanya mampu memetik satu poin dari delapan laga yang mereka mainkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

UEA yang bermain di depan pendukungnya sendiri langsung menekan lini pertahan Timnass Indonesia di awal-awal babak pertama laga ini. Bahkan, UEA hampir saja unggul cepat jika peluang emas dari Al Mabkhout. Namun kans dari Ali Mabkhout masih gagal jadi gol.

Tak berselang lama, UEA kembali mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan mereka atas Timnass Indonesia. Kini giliran Fabio Lima yang menebar ancaman ke lini belakang Tiimnas Indonesia. Meski sontekannya masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-22, UEA akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia melalui aksi dari Ali Mabkhout. Pemain berusia 30 tahun tersebut berhasil melepaskan tembakan yang gagal diamankan oleh M. Riyandi.

Timnas Indonesia

Hanya berjarak 6 menit, UEA berhasil menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Timnass Indonesia. Kini giliran Fabio Lima yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya meluncur deras ke dalam gawang Tiimnas Indonesia.

Di pengujung babak pertama, UEA hampir saja mencetak gol ketiga mereka ke gawang Tiimnas Indonesia. Beruntung sontekan dari Abdalla Ramadan berhasil dimentahkan oleh M Riyandi. Hingga 45 menit pertama usai, keunggulan 2-0 UEA atas Tiimnas Indonesia bertahan di papan skor.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan beberapa detik, UEA hampir saja mencetak gol ketiga mereka ke gawang Timnass Indonesia melalui tembakan jarak jauh dari Fabio Lima. Namun sontekan pemain berdarah Brasil itu masih menyamping di sisi kiri gawang Timnas Indonesia.

Pada saat babak kedua baru berjalan 3 menit, UEA mendapatkan sebuah hadiah penalti setelah Adam Alis melanggar Khalfan Mubarak di area terlarang. Ali Mabkhout yang maju sebagai eksekutor pun berhasil menjalankan tugas dengan baik, sekaligus membawa UEA unggul tiga gol atas Timnas Indonesia.

Di menit ke-54, Fabio Lima berhasil mencetak brace-nya di pertandingan ini sekaligus membawa UEA unggul 4-0 atas Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia

Tersentak oleh dua gol cepat yang dicetak oleh UEA, Timnas Indonesia pun meresponsnya dengan tampil lebih menyerang.

Alhasil, Timnas Indonesia hampir saja memperkecil kedudukan via sontekan dari I Kadek Agung. Tapi tembakan yang dilepaskan oleh Kadek masih bisa dihalau bek UEA.

Memasuki 20 menit jelang laga usai, UEA hampir saja mencetak gol kelima ke gawang Timnass Indonesia melalui aksi dari Ali Mabkhout. Namun sontekan terukur dari Ali Mabkhout masih berhasil digagal oleh M Riyandi.

Pada menit ke-86, UEA berhasil menambah keunggulan mereka atas Tiimnas Indonesia jadi 5-0.

Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan telak 0-5 dari lawannya, yakni UEA.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (4-2-3-1): M Riyandi; Asnawi Mangkualam, Arif Satria, Rizky Ridho, Asnawi Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Kadek Agung; Evan Dimas D; Adam Alis, Osvaldo Haay; Kushedya Hari Yudo.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas UEA (4-3-3): Ali Khaseif; Shaheen Abdalla, Walid Abbas, Al Ahbabi, Mahmoud Khamis; Ali Hassan, Khalfan Mubarak, Abdalla Ramadan; Fabio Lima, Caio Correa, Ali Mabkhout.

Pelatih: Bert van Marwijk