Terlihat Indah Ternyata Ini Danau Paling Berbahaya di Dunia

GESITQQ LOUNGE Terlihat Indah Ternyata Ini Danau Paling Berbahaya di Dunia Sebuah danau biasanya menyuguhkan pemandangan yang indah dan juga jauh dari kata berbahaya.
Namun ada beberapa danau yang justru di anggap paling berbahaya di dunia dan sebaiknya tidak di dekati wisatawan.

Mulai dari danau yang menewaskan ribuan orang dalam semalam hingga danau bekas pembuangan nuklir di Rusia. Berikut kumparang rangkum lima danau paling berbahaya di dunia.

1. Danau Nyos, Afrika

Danau Nyos telah menelan korban tewas lebih dari 1.746 orang hanya dalam satu malam. Bahkan saking mematikannya, penduduk lokal menyebut Danau Nyos sebagai “The Bad lake” atau Danau Jahat.
Penduduk setempat percaya bahwa kematian 1.746 orang yang tinggal di sekitar danau yang terletak di wilayah barat Laut Kamerun itu, di akibatkan oleh kekuatan jahat yang muncul di sana.
Di lansir Atlas Obscura danau yang terbentuk sekitar 400 tahun lalu itu sebenarnya merupakan kawah vulkanik dari sebuah gunung berapi. Oleh sebab itu, danau ini memiliki kadar CO2 yang tinggi, karena terbentuk oleh aktivitas gunung berapi yang ada di bawahnya GESITQQ ONLINE

Bencana yang terjadi pada 21 Agustus 1986 itu di akibatkan oleh semburan gas CO2 yang terjadi secara tiba-tiba dan dalam jumlah besar.
Tidak di ketahui apa penyebab semburan gas CO2 tersebut, tetapi diperkirakan fenomena ini adalah Erupsi Limnic salah satu erupsi paling langka di dunia.

2. Danau Natron, Afrika

Afrika masih punya satu lagi danau paling berbahaya di dunia. Namanya adalah Danau Natron.Penampakan danau yang berada di daratan Tanzania Utara, Afrika, memang terlihat cantik. Namun jangan salah sebenarnya danau ini sangat beracun.Danau dengan panjang 56 km dan lebar 24 km itu beracun, karena mengandung alkali dengan tingkat PH setinggi 10,5. Bahkan suhu airnya sangat panas mencapai 60 derajat Celcius.Karena kandungan alkalinya,
Danau Natron memiliki kerak berwarna merah, merah muda, atau jingga yang berasal dari mikroorganisme yang hidup di dalam danau tersebut.

Saking beracunnya, air Danau Natron mampu membakar kulit dan mata binatang. Bahkan juga dapat membunuh binatang tersebut. Maka tak heran, bila tidak ada makhluk yang dapat hidup di sana. Hanya ikan dan mikroorganisme tertentu saja yang mampu bertahan hidup di air beracun itu.Terlihat Indah Ternyata Ini Danau Paling Berbahaya di Dunia