Tempat Wisata di Pontianak Terbaru & Terhits Di kunjungi

Tempat Wisata di Pontianak Terbaru & Terhits Dikunjungi

GESITPOKER Tempat Wisata di Pontianak Terbaru & Terhits Di kunjungi. Pontianak merupakan salah satu kota besar yang ada di Kalimantan, tak hanya itu, Pontianak juga merupakan ibu kota dari Kalimantan Barat. Kota yang satu ini kerap kali di kunjungi wisatawan dari luar kota. Bagaimana tidak, keindahanya yang memikat, menjadikan kota yang terkenal akan Sungai Kapuasnya tersebut menjadi magnet wisatawan yang sedang berkunjung ke Kalimantan Barat.

Wisata yang ada di kota Pontianak ini, akan membuat Anda memiliki pengalaman liburan baru. Suasana yang berbeda dari kota besar lainnya menjadikan kota Pontianak menjadi kota yang cocok di kunjungi bagi Anda yang sedang ingin berlibur dengan kekasih, keluarga maupun, seorang diri.

Wisata di Pontianak sendiri sangatlah lengkap. Ada wisata yang cocok untuk Anda yang senang wisata edukasi, wisata religi, wisata sejarah dan tentu saja tempat rekreasi yang cocok untuk liburan keluarga juga ada di sini. Penasaran, tempat wisata apa saja yang ada di kota Pontianak? Berikut daftarnya.

1. Tugu Bambu Runcing Pontianak

Destinasi wisata pertama di Pontianak yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Tugu Bambu Runcing Pontianak. Objek wisata ini merupakan salah satu tempat yang kerap kali di jadikan sebagai lokasi untuk berwisata dan bersantai sejenak. Letaknya yang berada di tengah kota, membuat tempat ini sangat mudah untuk diakses dan di kunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke Pontianak.

Kawasan wisata satu ini telah ada semenjak 10 November 1987, yang mana menjadikannya sebagai jejak rekam sejarah. Menjadi sebuah monumen yang mengenang jasa para pejuang di daerah ini, membuatnya kerap di kunjungi untuk mengetahui peristiwa bersejarah apa yang telah terjadi. Terdapat sebelas tonggak bambu runcing berwarna yang menjadi sebuah ikonik bersejarah di kota ini.

2. Tugu Khatulistiwa

Ingat Pontianak, tentu ingat dengan tugu khatulistiwa bukan? Tugu yang satu ini memang menjadi ikon dari kota Kalimantan Barat, khususnya Pontianak. Jika Anda sedang berada di Pontianak, maka jangan sampai lupa untuk mengunjungi tugu ikonik ini, jarak tugu khatulistiwa dari kota Pontianak hanya 3 km.

Selain Anda bisa menikmati keindahan akan arsitektur tugu khatulistiwa, Anda juga bisa sekalian belajar mengenai berbagai informasi garis khatulistiwa. Sudah liburan, Anda juga bisa sekalian belajar. Wisata yang ada di kota Pontianak ini, akan membu tersebut akan terjadi fenomena alam di mana matahari akan berada tepat di atas garis khatulistiwa. Fenomena tersebut akan membuat seluruh benda yang terletak di atas garis tersebut tidak akan memiliki bayangan.

3. Vihara Bodhisatva Karaniya Metta

Masih seputar dengan tempat beribadah yang dapat Anda kunjungi adalah Vihara Bodhisatva Karaniya Metta. Tempat ini umumnya lebih di kenal dengan sebutan sebagai Kelenteng Tiga atau Thian Hou Keng. Lokasinya sendiri berada di Komplek Pasar Kapuas, yang mana sangat mudah untuk di cari dan di temukan. Terlebih lagi tempat beribadah satu ini identik dengan nuansanya berwarna merah.

Pada saat memasuki areanya, Anda akan dapat merasakan nuansa religius dan filosofinya yang sangat kental. Di tambah lagi dengan pintu dan ornamennya yang sangat khas memberikan kesan keindahan dan pastinya memiliki makna tersendiri. Bagi Anda yang akan berdoa di sini, maka akan ada seseorang atau penjaga vihara yang membunyikan lonceng. Hal ini pertanda bahwa ada yang sedang berdoa.

4. Keraton Kadriah

Bagi kalian yang senang dengan tempat bersejarah, maka Pontianak adalah menjadi kota yang tepat untuk Anda kunjungi. Jika Anda berpikir keraton hanya ada di jawa tengah, maka Anda keliru karena keraton juga ada di Pontianak. Anda bisa melihat bangunan Keraton Kadriah yang merupakan bangunan peninggalan dari sultan Pontianak.

5. Kolam Renang JC Oevang Oeray

Objek wisata selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Kolam Renang JC Oevang Oeray. Sesuai dengan namanya tempat wisata ini memberikan area atau lokasi bagi Anda yang ingin berenang dan bermain air. Kawasan ini merupakan salah satu kolam renang favorit yang kerap kali di kunjungi oleh warga sekitar atau bahkan wisatawan. Hal ini di karenakan termasuk jenis wisata dengan harga terjangkau.

Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, Anda sudah dapat merasakan enaknya berenang dan bermain berbagai wahana air yang telah di sediakan di sana. Untuk wahananya sendiri tidak di pungut biaya, sehingga Anda dapat menggunakannya sesuka hati. Wahana air yang ada di sana antara lain pancuran relaksasi, ember air raksasa, dan perosotan anak serta dewasa. Tempat Wisata di Pontianak Terbaru & Terhits Di kunjungi. GESITPOKERLOUNGE