Tanda Kamu Orang yang Mikir Panjang Sebelum Ambil Keputusan

Tanda Kamu Orang yang Mikir Panjang Sebelum Ambil Keputusan

GesitQQ Lounge – Tanda Kamu Orang yang Mikir Panjang Sebelum Ambil Keputusan, oleh karana itu dalam hidup kamu pasti akan selalu di hadapkan untuk bisa mengambil keputusan. Mulai dari yang terkecil hingga besar. Saat mengambil keputusan gak bisa di lakukan secara sembarangan, karena terdapat berbagai hal yang perlu di jadikan sebagai bahan pertimbangan.

Sehingga gak jarang, banyak orang yang membutuhkan waktu lama sebelum menentukan keputusan, meskipun ada juga yang cepat. Nah, berikut ini beberapa tanda kalau kamu merupakan seseorang yang suka berpikir panjang sebelum mengambil keputusan.

Senantiasa memikirkan masa depan

Tanda Kamu Orang yang Mikir Panjang Sebelum Ambil Keputusan

Sebelum menentukan keputusan, biasanya kamu akan berpikir panjang mengenai dampak yang akan terjadi di masa depan. Jadi, kamu gak hanya berpikir mengenai hari ini saja, melainkan juga menciptakan imajinasi terkait kemungkinan yang akan terjadi di masa yang akan datang. Selain itu, secara gak langsung hal tersebut juga akan turut memberikan motivasi untuk bisa mencapai tujuan yang ingin di capai.

Kamu senantiasa berharap bahwa keputusan yang di ambil akan memberikan pengaruh positif untuk bisa mencapai tujuan di masa depan. Sehingga, kamu membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama di bandingkan orang lain.

Berpikir dengan memvisualisasikan setiap keputusan yang hendak di ambil

Tanda Kamu Orang yang Mikir Panjang Sebelum Ambil Keputusan

Selain berpikir terhadap kemungkinan di masa depan, kamu juga kerap memvisualisasikan pikiran tersebut. Barbara Field menyebutkan bahwa, dengan memvisualisasikan sebuah keputusan yang hendak di pilih bisa memberdayakan masa depan yang jauh lebih baik. 

Tanda Kamu Orang yang Mikir Panjang, dengan visualisasi tersebut dapat membuat kamu memiliki gambaran terkait hal apa yang mungkin akan terjadi ketika kamu membuat suatu keputusan. Selain memikirkan sisi positif, kamu juga akan memikirkan dari sisi negatifnya. Sehingga, setiap keputusan yang hendak dipilih sudah di persiapkan dengan sangat matang.

Mengidentifikasi setiap keputusan yang perlu di buat  

Mengidentifikasi setiap keputusan yang perlu dibuat

Di kutip dari Asana, Sarah Laoyan, seorang SEO content writer mengenai topik health and wellness menyebutkan bahwa, sebelum menentukan keputusan kamu perlu bertanya terkait berbagai hal kepada diri sendiri seperti permasalahan apa yang perlu di selesaikan, apa tujuannya, dan bagaimana mengukur kesuksesannya. Berbagai pertanyaan tersebut merupakan teknik penetapan tujuan yang pada akhirnya bisa menemukan solusi yang memungkinkan. 

Bagi kamu yang selalu berpikir panjang, biasanya hal tersebut merupakan sebuah keharusan. Sehingga, kamu kerap memilih keputusan yang sangat rasional dan penuh dengan pertimbangan. Pasalnya, lewat langkah tersebut akan di dapatkan banyak informasi untuk menentukan keputusan terbaik.

Mencari tahu dan mengumpulkan berbagai informasi yang relevan

Mencari tahu dan mengumpulkan berbagai informasi yang relevan

Dalam membuat keputusan yang tepat, kamu senantiasa mengumpulkan berbagai informasi. Sarah Laoyan menyebutkan bahwa, pengambilan keputusan yang tepat membutuhkan informasi dari berbagai sumber.

Informasi tersebut bisa di lakukan dengan riset secara langsung atau bertanya kepada yang berpengalaman. Langkah tersebut bisa membuat kamu dapat mengidentifikasi berbagai solusi sebelum membuat keputusan yang tepat. 

Mempertimbangkan segala informasi yang terkumpul

Mempertimbangkan segala informasi yang terkumpul

Tanda berikutnya kalau kamu seseorang yang berpikiran panjang sebelum mengambil keputusan adalah, selalu mempertimbangkan segala informasi yang terkumpul. Sarah Laoyan mengemukakan bahwa, kamu senantiasa berpikir terkait bagaimana keputusan yang diambil tersebut bisa berdampak sesuai dengan tujuan.

Keputusan yang diambil tersebut selalu melibatkan pemecahan masalah yang tengah dihadapi atau kemungkinan akan terjadi. Sehingga, menjadikan kamu gak pernah membatasi diri untuk terus memantaunya.

Itulah berbagai tanda yang menunjukan bahwa kamu adalah seseorang yang suka berpikir panjang dalam membuat keputusan. Hal tersebut kamu lakukan agar bisa memutuskan sesuatu dengan tepat dan bisa berdampak positif.

SUMBER BERITA: GESITQQ ONLINE