Sony Genjot Produksi PS5 Hingga 50%

GesitQQ Lounge – Sony akan meluncurkan PlayStation 5 (PS5) dalam hitungan bulan jika tidak ada halangan. Untuk memenuhi permintaan, raksasa teknologi asal Jepang ini menggenjot produksi PS5 hingga 50%.

Awalnya, Sony telah berencana akan memproduksi 5-6 juta unit konsol hingga akhir Maret 2021. Tapi kedua publikasi tersebut mengatakan akan ada lonjakan permintaan untuk perangkat gaming dan hiburan di tengah pandemi virus Corona.

Sony dikabarkan telah memulai produksi PS5 dalam skala besar pada Juni lalu, dan diperkirakan akan memproduksi 5 juta unit pada akhir September. Sementara itu 5 juta unit lainnya akan diproduksi antara Oktober dan Desember.

Walau 10 juta unit tersebut diproduksi pada tahun 2020, tidak semuanya akan tersedia di pasar pada tahun ini. Kemungkinan akan ada masalah logistik yang menghambat sebagian distribusi unit PS5 hingga tahun 2021.

Sony juga disebut akan mendongkrak produksi kontroler DualSense untuk PS5. Mereka awalnya berencana untuk memproduksi 10 juta unit kontroler.

Perangkat gaming memang menjadi primadona selama pandemi ini karena banyak orang yang mencari hiburan saat berdiam di rumah. Sebut saja Nintendo yang sempat kewalahan memenuhi permintaan Switch yang melonjak di era pandemi.

Sony sendiri diperkirakan akan meluncurkan PS5 menjelang musim libur Natal tahun ini. Walau saat ini desain dan beberapa game eksklusif untuk konsol generasi baru ini telah diumumkan, masih belum diketahui berapa harganya dan tanggal pasti peluncurannya.

Sumber : Permainan Kartu Berkualitas