Seks Anal Dapat Menimbulkan Kehamilan?

Seks Anal Dapat Menimbulkan Kehamilan?

GESITQQ LOUNGE– Seks Anal Dapat Menimbulkan Kehamilan?, Sebagian besar dari kita pasti ketahui, kalau kehamilan cuma bisa terjalin kala mani berjumpa sel telur. Utamanya, sehabis penetrasi vaginal ataupun inseminasi buatan.

Walaupun demikian, terdapat sebagian keadaan yang bisa jadi dapat menimbulkan kehamilan. Apakah seks anal salah satunya?

Apa itu seks anal?

Anal ialah sebutan yang merujuk pada kegiatan intim pada anus. Dapat penetrasi memakai penis, mainan seks, jari, serta perihal yang lain.

Sebagian pula mendeskripsikan seks oral pada anus dengan istilah anal. Tetapi, secara khusus, bila aksi stimulasi di coba memakai mulut, hingga hendak di ucap rimming.

Seks anal dapat di coba oleh siapa saja, tercantum pendamping heteroseksual. Seperti wujud seks yang lain, terdapat sebagian orang yang menggemari seks anal, namun tidak sedikit pula yang merasa kurang aman.

Seks anal dapat menimbulkan kehamilan?

Seks Anal Dapat Menimbulkan Kehamilan?

ara teknikal, jawabannya jelas tidak. Karena, secara raga tidak terdapat jalan penghubung antara anus ke Miss V. Oleh sebab itu, mani tidak hendak bertemu dengan sel telur lewat penetrasi anal ini.

Medical News Today apalagi menyebut kalau penetrasi anal ialah salah satu tipe seks yang rendah resiko kehamilan. Walaupun begitu, bukan tidak bisa jadi senantiasa terjalin kehamilan.

Terdapat sebagian skenario yang membolehkan terbentuknya kehamilan akibat seks anal. Terlebih bila kalian serta pendamping tidak menggunakan pelindung raga alias kondom.

Mungkin kehamilan ini terjalin kala pendamping ataupun kalian melaksanakan ejakulasi di luar anus serta terletak di dekat Miss V. Bagaimanapun mani ialah perenang andal yang berupaya sekuat tenaga menciptakan sel telur. Dari jutaan mani yang di buat, cuma butuh satu buah saja. Lebih lanjut, kian baru mani di buat, terus menjadi besar mungkin mani hidup serta bergerak di luar badan, mengutip Healthline.

Tidak hanya itu, kehamilan pula dapat terjalin akibat sisa- sisa mani yang menempel di penis, jari, perlengkapan bantu seks, maupun media yang lain. Hingga dari itu, senantiasa mencuci bersih ataupun jauhi mengaplikasikannya secara bergantian dari anus ke Miss V.

Kemudian, gimana dengan cairan pra- ejakulasi ataupun precum? Well, suatu riset dalam Journal of Medical Association of Thailand mencatat, kehamilan dapat saja terjalin akibat cairan precum. Alasannya, cairan tersebut pula memiliki mani walaupun jumlahnya kecil sehinggamemungkinkan terbentuknya pembuahan.

Kemampuan ini memperbesar mungkin seks anal dapat menimbulkan kehamilan. Terlebih bila saat sebelum penetrasi anus, kalian melaksanakan foreplay yang mengaitkan penetrasi Miss V.

Menghindari kehamilan dikala seks anal

Menghindari kehamilan dikala seks anal

Penetrasi anal selaku salah satu ikatan seks dengan resiko kehamilan rendah tidak lalu berganti, kok. Butuh di ingat kalau mungkin terbentuknya perihal di atas sangat kecil, paling utama bila di banding penetrasi Miss V.

Tidak hanya itu, supaya kehamilan gampang terjalin, wanita pula wajib terletak di masa produktif. Di luar itu, sel telur hendak lebih susah buat dibuahi sehingga kemampuan pembuahan menurun.

Walaupun demikian, terdapat do and don’ ts yang dapat kalian terapkan sepanjang penetrasi anal. Tidak hanya buat memperkecil mungkin testpack positif, opsi berikut pula berarti guna menjauhi resiko penularan penyakit meluas intim.

Pakai kondom! Pelindung raga tidak cuma menghindari cairan ejakulasi bocor, namun pula menghindarkan diri dari penularan PMS

Jauhi ejakulasi di dekat anus serta Miss V. Jika juga mempraktikkan pull- out cum, sebisa bisa jadi hindari zona genital

Tidak melaksanakan penetrasi Miss V sama sekali. Ingin gunakan jari, mainan seks, ataupun semata- mata menggosokkan penis. Seluruh berpotensi menimbulkan kehamilan.

Resiko lain seks anal tanpa kondom

Resiko lain seks anal tanpa kondom

Kehamilan dengan seks anal bisa jadi kecil peluangannya. Tetapi, di sisi lain, penularan penyakit meluas intim memiliki kemampuan lebih besar akibat seks anal, terlebih tanpa kondom.

Sebabnya, dubur mempunyai susunan yang lebih tipis, tidak fleksibel, kering, serta halus. Dengan demikian menjadikannya gampang robek sehingga peradangan kuman serta virus lebih bisa jadi terjalin. Seks anal apalagi dinyatakan selaku seks sangat berisiko menularkan HIV, mengutip Center of Disease Control and Prevention.

Selaku alternatif, apabila mau melaksanakan seks anal, kalian dapat memakai produk pelumas natural ataupun sintetis. Tetapi, riset dalan International Journal of STD& AIDS pada 2021 menampilkan kalau pemakaian pelumas pula bisa tingkatkan resiko tertular peradangan.

Seks anal dapat menimbulkan kehamilan ialah sesuatu perihal yang bisa jadi saja terjalin. Tetapi, sangat kecil kemungkinannya. Kecuali memanglah terjalin‘ kebocoran’ yang menimbulkan mani sukses masuk ke Miss V. Jadi, bila mau melaksanakannya serta tidak mau berbadan dua, lebih baik pakai pelindung, ya!

SUMBER Kabar: GESITQQ ONLINE