Kisah ‘DIY’ Rich Brian Cs Garap Soundtrack Shang-Chi

Situs Gesit Indonesia –  Rich Brian Cs Garap Soundtrack Shang-Chi Film Shang-Chi and the Legend of the The Rings tak tanggung soal merepresentasikan Asia. Selain aktor dan landasan cerita, film ini juga melibatkan sejumlah musisi Asia untuk membuat album lagu tema atau soundtrack.

Tiga di antara musisi tersebut adalah Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue. Mereka bertiga tergabung dalam 88rising, manajemen talenta sekaligus label rekaman bermarkas di New York yang fokus menaungi musisi Asia.

88rising kemudian di percaya untuk mengerjakan album soundtrack Shang-Chi and the Legend of the Teh Rings yang di sutradarai Destin Daniel Cretton.

Brian mengingat ia sudah bertemu dan berbincang dengan Destin saat menggarap album The Sailor (2019). Ia merasa Destin orang yang sangat suportif sehingga pelantun lagu Dat Stick itu sangat menghormatinya.

BACA : 7 Film Zombie Lucu, Little Monster hingga Zombieland

Pertemuan tersebut membuat Brian merasa ada koneksi dengan Destin. Ia pun merasa yakin akan ada kerja sama dengan sutradara berdarah Jepang itu di masa mendatang, namun belum tahu bentuk kerja sama yang akan terjadi.

“Destin mendatangi ke manajer saya, Sean, ‘Hei, buat sesuatu untuk film Shang-Chi’. Saya kira kerja sama itu terjadi. Saya beraksi perlahan terhadap kerja sama ini, tetapi saya sangat senang,” kata Brian saat jumpa media virtual beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Brian bersama NIKI dan Warren tak mendapat izin menonton Shang-Chi and the Legend of the The Rings lebih dulu untuk membuat soundtrack.

Mereka akhirnya harus berimajinasi demi membuat soundtrack yang tepat untuk adegan film itu.

Buka hanya itu, pandemi virus Corona juga menjadi kendala bagi tiga anak Indonesia ini. Mereka lebih banyak melakukan rekaman di rumah sendiri dan hanya ke studio untuk rekaman bersama bila benar-benar di butuhkan.

“Ketika pergi ke studio kami menentukan pekerjaan secara spesifik yang harus di selesaikan dan kami harus menyelesaikan saat itu juga. Itu proses yang sangat organik dan sangat menyenangkan,” kata Brian.

BACA : Gigi Hadid Siap Layani Foto Bareng Fan Asalkan Jaga Jarak

Hal serupa di rasakan NIKI yang banyak menyelesaikan penulisan lirik dan rekaman di ruang tamu rumahnya. Ia bahkan merekam vokal menggunakan mikrofon dengan kabel USB yang di sambungkan ke laptop.

“Terasa ironis ketika kami mengerjakan soundtrack film Marvel yang sangat besar secara DIY (do it yourself), setidaknya itu berlaku bagi saya. Proses itu mengingatkan saya pada pembuatan EP pertama, menggunakan headphone di kamar,” kata NIKI.

Ia melanjutkan, “Rasanya keren untuk bisa mengatakan bahwa suara saya ada di film Marvel yang besar dan hanya direkam dengan mikrofon USB di ruang tamu.”

Dalam kesempatan yang sama, Warren merasa pengalaman membuat soundtrack Shang-Chi and the Legend of the The Rings sangat berharga di awal karier bermusik. Ia pun merasa terkait dengan film yang di buat untuk merepresentasikan Asia ini.

“Kami menggunakan perspektif dan budaya kami, saya rasa (soundtrack) itu berkoneksi dengan film karena kami semua musisi Asia,” kata Warren.

Agen Poker Terpercaya: Gesit Poker
WA : +62 821-1486-3401
Instagram : gesitpoker

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah A-New-Design-Made-with-PosterMyWall-1024x1024.jpg
SCAN BARCODE DAPAT JUTAAN RUPIAH!!