Planet Yang Bisa Dihuni Oleh Manusia

GesitPokerLoungePlanet Yang Bisa Dihuni Oleh Manusia. Ada sebuah teori yang mengatakan jika kemungkinan adanya planet seperti Bumi yang mampu dan ditinggali oleh makhluk hidup di semesta ini memiliki perbandingan 1:1.000.000.000. Itu berarti dari satu milyar planet yang kamu kunjungi, kemungkinan hanya satu planet saja yang bisa kamu temui memiliki penghuni.

Kepler-186f

Planet Yang Bisa Dihuni Oleh Manusia

Kepler-186f adalah exoplanet pertama seukuran bumi yang pertama kali ditemukan dalam zona habitasi. Planet ini sebagian besar merupakan bebatuan serta memiliki ukuran 10 persen lebih besar dari Bumi kita. Permasalahannya untuk ke sana harus menempuh 490 tahun cahaya.

Gliese 581g

Planet Yang Bisa Dihuni Oleh Manusia

Ditemukan di Desember 2012, exoplanet ini punya jarak 11, 9 tahun cahaya dari Bumi. Tergantung atmosfernya, planet bisa membunuh ataupun menghidupkan. Bisa jadi Tau Ceti e hangat seperti bumi hingga memungkinkan makhluk hidup untuk tinggal di sana. Namun di sisi lain bisa juga sepanas Venus. Planet ini juga kebanyakan bebatuan, namun ukurannya dua hingga tiga kali lipat daripada Bumi. Dari matahari, waktu tempuhnya adalah 20 tahun cahaya. PokerOnline

Gliese 667Cc

Planet Yang Bisa Dihuni Oleh Manusia

Satu lagi super Bumi. Gliese 667Cc masih dekat dengan bumi, yaitu berjarak 22 tahun cahaya. Ukurannya adalah 4,5 kali lipat timbang bumi. Gliese 667Cc memiliki matahari bernama GJ 667C dan itu merupakan bagian dari sistem tiga bintang. Planet Yang Bisa Dihuni Oleh Manusia

Kepler-22b

Planet Yang Bisa Dihuni Oleh Manusia

Kepler-22b punya ukuran 2,4 kali lipat ketimbang bumi. Diperkirakan suhu udara di planet tersebut berkisar di angka 22 derajat Celcius. Cukup dingin untuk ditinggali. Yang menjadi masalah adalah planet itu berjarak 600 tahun cahaya karena berada di konstelasi Cygnus.

HD 40307g

Kondisi planet ini serupa dengan bumi. Berada dalam konstelasi Pictor, untuk mendatanganinya kita perlu menempuh 42 tahun cahaya dari Bumi. HD 40307g mengorbit mataharinya dengan jarak 90 juta kilometer. Itu hampir setengah jarak orbit bumi kepada matahari, yaitu 150 juta kilometer.

HD 85512b

Exoplanet ini punya jarak 35 tahun cahaya dari matahari kita karena masuk dalam konstelasi Vela. Ukurannya yang jauh lebih besar dari bumi, yaitu 3,6 kali lipat dari planet kita, tidak menjatuhkan harapan para peneliti untuk menemukan air di sana.