Pengakuan Pelatih Timnas Jerman U-17 yang Mengaku Mengenal Sosok Thomas Doll

GESITQQ_LUNGE – Pengakuan Pelatih Nama besar Thomas Doll di dunia sepak bola mendapatkan pengakuan dari pelatih timnas Jerman U-17, Christian Wuck. Menurutnya, reputasi pelatih Persija Jakarta itu cukup bagus di Jerman.

Thomas Doll memulai karier sepakbolanya bersama Hansa Rostock. Namanya mulai di kenal ketika bermain bersama Hamburg SV pada musim 1990-191. Setelah itu, ia pernah bermain untuk Lazio, Eintract Frankfurt dan juga Bari.

Bersama timnas Jerman, Thomas Doll bermain untuk Jerman Timur mulai tahun 1986 dan membela Jerman ketika Jerman bersatu hingga pada tahun 1993.

Setelah itu, karier kepelatihan Thomas Doll di mulai ketika menangani Hamburg SV U-19 pada 2001 silam. Sempat beberapa kali menangani klub luar Jerman, ia kemudian menjadi pelatih Persija sejak 2022 lalu.

“Ya, saya kenal dia,” ujar Christian Wuck.

Christian Wuck merasa kehadiran Thomas Doll bisa sangat membantu sepak bola Indonesia untuk berkembang

“Thomas Doll adalah pelatih yang bagus. Selama bertahun-tahun dia jadi pemain liga Jerman dan dia bisa memberikan pengalaman kepada pemain Indonesia,” sambung pelatih Timnas Jerman U-17 tersebut.

Belum Berkomunikasi dengan Thomas Doll

Christian Wuck menyatakan dirinya belum melakukan komunikasi dengan Thomas Doll. Meski ia mengaku cukup mengenal sosok Doll.

“Tidak,” ujarnya singkat.

Chrstian Wuck kemudian berbicara mengenai Piala Dunia U-17 2023 yang di gelar di Indonesia. Ia merasa orang-orang yang di temui sepanjang turnamen memiliki sikap yang baik.

BACA JUGA : BANDARQ MENGELUARKAN KEMENANGAN BESAR

“Tapi memang Indonesia sangat ramah orang-orangnya. Kami ingin tetap berada di sini hingga 2 Desember 2023,” lanjutnya.

Jalan Karier Berbeda

Thomas Doll dan Christian Wuck sebenarnya tak terlalu berjarak jauh. Doll hanya lebih tua tujuh tahun ketimnang Wuck.

Namun, Thomas Doll dan Chrsitian Wuck memiliki jalan karier yang berbeda sebagai pelatih. Doll bisa di ikatakan cukup bertualang.

Ia pernah menukangi klub di Jerman, Siprus, hingga kini berada di skuad Persija Jakarta. Sementara itu, Wuck lebih banyak berkutat dengan timnas kelompok umur Jerman.

SUMBER BERITA : GESITQQ