Pelatih Prancis Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya

Pelatih Prancis Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya

Pelatih Prancis Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya

GESITQQ – Pelatih Prancis Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya, Prancis menelan kekalahan menyakitkan dari Kanada dalam big match perdana FIBA World Cup 2023 yang dihelat di Indonesia Arena, Kompleks GBK, Jakarta,a Jumat (25/8/2023). 

Prancis sejatinya tampil cukup menjanjikan di kuarter awal. Mereka sempat memimpin perolehan skor dan bermain ketat dengan Kanada hingga akhir paruh pertama. 

Akan tetapi, memasuki paruh kedua, performa tim besutan Vincent Collent mendadak menurun. Mereka tertinggal jauh dari Kanada hingga terpaksa tunduk dengan skor telak 95-65. 

Catatan tersebut tak ayal menjadi pukulan besar buat Prancis yang baru saja melakoni duel perdananya di Piala Dunia Bola Basket 2023. 

Sebaliknya buat Kanada, kemenangan atas pasukan dari Benua Biru menandai sejarah baru setelah sebelumnya mereka selalu tumbang dalam tiga duel terakhir di ajang serupa. 

Pelatih Prancis Vincent Collet pun mengungkap penyebab kekalahan anak-anak asuhnya dalam duel pertama melawan Kanada. Menurut dia, skuad Prancis memang kehilangan gaya permainan di paruh kedua, serta makin sulit berkembang di menit-menit akhir. 

“Ini pertandingan yang buruk buat kami. Di paruh pertama, kami bisa menjalani laga dengan lebih baik. Akan tetapi, kami memulai dengan sangat buruk di paruh kedua,” tuturnya dalam konferensi pers selepas pertandingan.

“(Penampilan) kami menurun, kami kehilangan (gaya) permainan kami. Dan semua itu benar-benar hilang di 15 menit terakhir,

Jalannya Pertandingan Kanada vs Prancis di FIBA World Cup 2023

Pelatih Prancis Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya, Menilik jalannya laga, Prancis memang sempat menguasai pertandingan di awal menit-menir awal. 

Mereka memimpin 18-14 atas Kanada di kuarter pertama, dan terus unggul sebelum Shai Gilgeous-Alexander mengumpulkan empat poin untuk membantu Kanada memutar skor menjasi 32-31. 

Pasukan Jordi Fernandez lantas mencoba menjaga momentum di sisa laga. Kanada sanggup mempertahankan dominasi serta memimpin 43-40 di jeda pertandingan. 

Dillon Brooks dan kawan-kawan pun tampil makin superior di kuarter ketiga. Mereka memetik enam angka beruntun yang mengantarnya memimpin 54-42 sekaligus mencatatkan selisih terbesar hingga titik ini. 

Tembakan tiga angka Gilgeous-Alexander dan Kelly Olynk membuat Kanada memperlebar jarak menjadi 62-44, dengan Brooks menyumbang tiga poin selanjutnya. Kanada terus menjaga superioritas dan unggul 68-48 di akhir kuarter tiga.

Prancis mencoba mengejar memasuki 10 menit terakhir. Namun, jarak yang terlalu lebar membuat mereka tidak berkutik di partai pertama Piala Dunia Basket 2023.

BACA JUGA : 17JT DI MENANGKAN HARI INI | DOMINO99