Museum Paling Aneh Isinya Benda Aneh Dan Menyeramkan

gesitQQLOUNGE – Biasanya bangunan museum menyimpan koleksi benda-benda yang dianggap penting dan langka. Ini dia museum paling aneh dan seram.

Atau benda-benda peninggalan sejarah sebagai edukasi kepada masyarakat luas. Bangungan museum pun selalu mengalamai perubahan seiring berjalannya waktu, agar pengunjung merasa nyaman, meski ada beberapa museum dengan bangunan baru namun tetap terasa keangkerannya.

Museum rambut

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh dari manusia yang mampu bertahan hingga bertahun-tahun lamanya, karena rambut terbuat dari zat keratin yang juga ditemukan pada kuku dan tanduk hewan.

Lokasinya berada di sebuah gua di Avanos,Turki. Sejarah museumnya pun tidak kalah unik.

Menariknya pengelola museum rutin mengadakan kontes keindahan rambut setiap tahunnya.

Museum Tengkorak

Setiap pengunjung akan mengetahui kondisi tengkorak dari setiap orang yang pernah mengalami kecelakaan maupun orang oyang sakit semasa hidupnya.

Selain itu juga bisa melihat kondisi tengkorak orang yang normal, sehingga bisa membandingkannya dengan tengkorak lainnya.

Museum Alat Kelamin

Ternyata ada juga museum yang mengoleksi alat kelamin jantan. Adalah icelandic Phallological Museum yang mengoleksi benda teraneh yang pernah ada.

Pengelola menyimpannya dalam wadah khusus yang berisi larutan pengawet agar benda koleksinya tidak rusak atau busuk.

Seluruh koleksinya berasal dari 93 species makhluk hidup berbeda. Mulai dari anjing laut, ikan paus hingga manusia.

Museum Boneka Berbicara

Boneka ventriloquist atau suara perut kerap menjadi ajang pertunjukkan. Boneka yang dipegangnya seolah-olah bisa berbicara sendiri, sementara faktanya hal ini dilakukan oleh seseorang yang berbicara memakai suara dari perutnya sambil menyamarkan gerak bibirnya sendiri. Bagi sebagian orang, boneka ventriloquist ini dianggap menyeramkan karena penampilannya.

Di beberapa film horor pun kerap menampilkan boneka ventriloquist sebagai antagonis.
Namun William Shakespeare Berger tidak mengurungkan niatnya untuk menjadi kolektor boneka ventriloquist.

Saking banyaknya jumlah koleksi boneka tersebut, ia lantas mendirikan yayasan khsuss yang akan membantu merawat koleksi bonekanya tersebut.

Anda bisa menjumpai koleksi boneka ventriloquist sekaligus mempelajari dasar-dasar mengenai keterampilannya di Fort Mitchell, Kentucky, AS.


Museum Penyiksaan

Sejarah telah mencatat peristiwa kelam di wilayh Kamboja yang terletak di antara Thailand dan Vietnam.

Yang menyebabkan jutaan orang menjadi korban penyiksaan dan pembantaian.

Awalnya bangunan ini berfungsi sebagai sekolah.

Tidak hanya sampai di situ saja, para tahana kerap mengalami penyiksaan oleh penjaga.