Mitos Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Mitos Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

GESITPOKER Mitos Air Kelapa Untuk Ibu Hamil. Hingga saat ini banyak orang percaya kalau ibu hamil mengonsumsi air kelapa bisa membuat kulit bayi putih. Jika di lihat dari sisi kedokteran, hal ini hanyalah mitos belaka. Benarkah?

Air kelapa merupakan salah satu asupan alami yang di kenal sehat untuk kesehatan tubuh. Vitamin dan mineral dalam air kelapa membantu memenuhi kebutuhan harian tubuh. Air kelapa juga memberi efek segar dan seketika bisa menghidrasi tubuh.

Air kelapa bagus di konsumsi oleh berbagai kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa. Ibu hamil juga di perbolehkan minum air kelapa karena kandungan nutrisinya yang bagus untuk janin. Tapi ada mitos soal air kelapa yang kabarnya membuat bayi lahir dengan kulit putih dan bersih.

1. Kandungan nutrisi air kelapa

Air kelapa sudah di konsumsi sejak ribuan tahun lalu. Selain karena rasanya yang segar alami, air kelapa juga mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh. Air kelapa mengandung mineral, kalsium,zat besi, vitamin dan juga potasium.

Satu butir kelapa utuh mengandung kalori, gula, protein, sodium, serat dan lemak. Sementara air kelapa mengandung potasium yang tinggi yakni 600 miligram dalam satu buah kelapa seberat 240 gram. Kandungan potasium yang tinggi ini membuat air kelapa di andalkan sebagai minuman elektrolit alami.

2. Manfaat air kelapa muda

Secara umum air kelapa memiliki segudang khasiat jika di konsumsi secara rutin dan dengan porsi sesuai. Airkelapa bersifat netral sehingga bisa di andalkan sebagai asupan untuk membuang racun tubuh atau proses detoksifikasi.

Airkelapa juga membantu menurunkan tekanan darah. Air kelapa yang sifatnya dingin dan rasanya manis segar ini juga meredakan stress dan merenggangkan otot yang kaku. Selain minum teh, air kelapa juga bisa di andalkan untuk membuat pikiran tenang.

Air kelapa juga cocok di konsumsi oleh ibu hamil karena membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan janin. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, sebaiknya konsumsi air kelapa muda secara alami tanpa banyak bahan tambahan, termasuk gula. Cukup tambahkan es batu agar air kelapa semakin segar.

3. Hamil muda di larang minum air kelapa muda

Banyak orang percaya kalau sedang hamil muda di larang mengonsumsi air kelapa karena bisa memicu pendarahan hingga keguguran. Hal ini berkembang luas di masyarakat dan di percaya secara turun temurun.

Anggapan ini hanyalah mitos belaka, tidak ada hubungannya antara minum air kelapa dan efek keguguran saat hamil muda. Namun yang harus di perhatikan adalah porsi konsumsinya. Segala yang berlebihan tentu saja tidak baik.

Sebagai tips, konsumsilah kelapa muda segar secara alami. Dan jika mengalami efek buruk usai minum air kelapa sebaiknya hentikan konsumsinya.

4. Air kelapa muda bikin kulit bayi putih

Warna pigmen kulit bayi di pengaruhi oleh faktor genetik kedua orang tuanya. Tidak ada pengaruh dari makanan ataupun pola hidup sang ibu. Namun banyak orang percaya dengan mengonsumsi air kelapa muda bisa membuat kulit bayi jadi putih dan bersih.

Banyak pakar kesehatan hingga dokter kandungan yang mengatakan anggapan ini tidak benar dan hanya mitos belaka namun banyak ibu yang memberi kesaksian kalau hal ini terbukti benar. Sampai saat ini bahkan belum ada penelitian yang membuktikan kalau air kelapa bisa membuat kulit bayi putih dan bersih.

5. Air kelapa memperbanyak ASI

Setelah bayi lahir, tugas utama ibu adalah memberi nutrisi bayi dengan cara menyusui. Beberapa ibu mampu memproduksi ASI berlimpah namun ada juga yang kesulitan memproduksi ASI. Untuk membantu melancarkan ASI, kamu bisa mengonsumsi air kelapa muda.

Air kelapa mengandung berbagai nutrisi yang membantu membuat tubuh terhidrasi dengan cukup, bugar dan merasa segar. Jika tubuh ibu bugar maka seluruh organ tubuh juga akan berfungsi dengan baik, termasuk organ yang memproduksi ASI.

Konsumsi air kelapa bagi ibu menyusui juga memberi pengaruh bagi proses tumbuh kembang anak. Dengan rutin mengkonsumsi air kelapa muda maka membantu menjaga daya tahan tubuh serta bagus untuk perkembangan otak serta tulang bayi. Mitos Air Kelapa Untuk Ibu Hamil. GESITPOKERLOUNGE