Mengenal Kerang Simping atau Scallop Adalah Seafood yang Bernutrisi Tinggi

GESITQQ LOUNGE, Mengenal Kerang Simping atau Scallop Adalah Seafood yang Bernutrisi Tinggi. Scallop adalah jenis kerang bernutrisi tinggi yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di kenal dengan sebutan kerang simping, ternyata scallop bisa bantu turunkan berat badan, menyehatkan jantung, bahkan baik untuk otak dan sistem saraf.

Kerang simping atau scallop adalah makanan yang di gadang-di gadang sebagai salah satu makanan laut yang paling menyehatkan. Kandungan nutrisinya di dominasi oleh protein, kadar lemaknya pun rendah. Tidak heran banyak pecinta seafood yang gemar mengonsumsinya.

Berbeda dari kerang yang sering terlihat di restoran, kerang simping memiliki cangkang yang relatif besar. Warnanya cokelat muda, dagingnya lembut, dan terasa sedikit manis.GESITQQ REGISTER

Di balik rasanya yang lezat, scallop adalah makanan bernutrisi tinggi yang bisa membawa dampak baik untuk kesehatan.

Mengenal Kerang Simping atau Scallop Adalah Seafood yang Bernutrisi Tinggi

1. Membantu menurunkan berat badan

Scallop adalah kerang yang rendah kalori namun tinggi protein. Bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan, cobalah konsumsi kerang ini. 

Protein yang di kandung scallop dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama sehingga mencegah makan berlebihan. Selain itu, protein juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu tubuh membakar lebih banyak energi.

2. Menyehatkan jantung

Manfaat scallop untuk menyehatkan jantung bukanlah mitos belaka. Manfaat ini di dapatkan dari kandungan asam lemak omega-3 yang cukup tinggi.

Scallop adalah makanan laut berjenis kerang yang punya banyak manfaat

Asam lemak omega-3 dapat menstabilkan kadar kolesterol di dalam tubuh sehingga menurunkan risiko Anda terkena penyakit jantung. Kandungan magnesium yang tinggi

milik kerang simping juga bisa membuat pembuluh darah rileks sehingga aliran darah akan meningkat dan tekanan darah akan terjaga.

3. Mencegah stroke

Asam lemak yang di kandung scallop dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah penggumpalan darah. Itulah sebabnya scallop di percaya ampuh mencegah stroke.

Scallop adalah makanan laut yang sangat bernutrisi, tapi hati-hati juga mengonsumsinya.

Kandungan vitamin B12 yang di miliki scallop pun mampu menurunkan kadar homosistein (asam amino yang jika kadarnya tinggi bisa merusak pembuluh darah).

Kandungan vitamin B12 yang di miliki scallop pun mampu menurunkan kadar homosistein (asam amino yang jika kadarnya tinggi bisa merusak pembuluh darah).

4. Baik untuk otak dan sistem saraf

Scallop mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk otak dan sistem saraf, seperti vitamin B12, zinc, dan asam lemak omega-3. Saat ketiga nutrisi ini terpenuhi, sistem saraf dapat terjaga dengan baik dan risiko penyakit seperti Alzheimer pun semakin rendah.

5. Menjaga kesehatan otot dan tulang

Scallop adalah makanan laut yang mengandung zinc. Mineral ini dapat mencegah kram otot, memperbaiki jaringan tubuh, hingga meningkatkan kekuatan otot. Selain itu, memenuhi kebutuhan magnesium setiap harinya juga bisa mencegah penyakit osteoporosis.

6. Mengurangi risiko penyakit kanker

Kandungan selenium dalam kerang kampak atau scallop di nilai dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker.