Masalah Kesehatan akan Terjadi Ketika Overdosis Kopi

Masalah Kesehatan akan Terjadi Ketika Overdosis Kopi

Masalah Kesehatan akan Terjadi Ketika Overdosis Kopi – GesitQQ – Kopi merupakan salah satu minuman yang paling banyak memicu pro dan kontra terkait kesehatan. Banyak penelitian yang membuktikan manfaat dari minuman ini, namun tak sedikit orang yang mengalami masalah kesehatan karenanya.

Konsumsi kopi dalam jumlah dan dosis yang tepat bisa sangat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Walau begitu, tidak semua orang bisa mengonsumsi minuman satu ini.

Salah satu masalah yang biasa dialami seseorang ketika meminum kopi adalah naiknya asam lambung. Hal ini terutama terjadi ketika mengonsumsinya dalam kondisi perut kosong.

Walau begitu terdapat masalah kesehatan lain yang dapat muncul dari konsumsi kopi ini. Hal ini terutama muncul ketika mengonsumsinya terlalu banyak.

Sejumlah masalah kesehatan bisa terjadi pada dirimu ketika kamu terlalu banyak minum kopi di atas dosis yang disarankan, Dilansir dari The Healthy, berikut sejumlah masalah kesehatan yang bakal kamu alami ketika overdosis kopi

Nyeri di Perut

Masalah Kesehatan akan Terjadi Ketika Overdosis Kopi

Banyak orang hanya menghubungkan masalah nyeri di perut hanya disebabkan oleh kram akibat PMS atau keracunan makanan. Namun sesungguhnya kopi juga memberi masalah ini.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2017 mengungkap bahwa kandungan tertentu pada kopi menstimulasi sekresi dari asam perut melalui sel. Hal ini memang bisa diatasi dengan konsumsi obat tertentu, namun tentu lebih baik jika mengurangi konsumsi minuman ini ketika kamu mengalami masalah tersebut.

Diare

Masalah Kesehatan akan Terjadi Ketika Overdosis Kopi

Kopi diketahui bisa sangat bermanfaat membantu lancarnya pencernaan seseorang. Namun ketika kamu mengonsumsi lebih dari dua atau tiga cangkir sehari, kamu bakal mengalami diare. Masalah Kesehatan akan Terjadi Ketika Overdosis Kopi

Menjadi Gugup


Kopi bisa membuatmu mernjadi lebih waspada, namun mengonsumsinya dalam jumlah banyak bisa menyebabkan masalah. Hal ini bisa berujung menjadi munculnya rasa gugup. Kafein bisa mempercepat sistem saraf pusat tubuh sehingga kamu menjadi terasa gugup.

Baca juga : 12 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan, Bantu Atasi Penyakit Kulit