Manfaat Terong untuk Ibu Hamil yang Menyehatkan

BERITA GESIT, Manfaat Terong untuk Ibu Hamil yang Menyehatkan. Manfaat terong untuk ibu hamil di antaranya memperkuat sistem imun, menurunkan risiko hipertensi, hingga mendukung pertumbuhan janin.

Di balik kelezatannya, terong menyimpan banyak manfaat untuk ibu hamil. Selain memperkuat sistem imun, sayuran berwarna ungu ini juga di percaya bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi (hipertensi) hingga mendukung pertumbuhan janin.

Manfaat Terong untuk Ibu Hamil yang Menyehatkan

1. Memperkuat sistem imun

Supaya tidak mudah sakit saat sedang hamil, ibu di sarankan untuk mengonsumsi vitamin C guna memperkuat sistem imun. Salah satu sayur yang kaya akan vitamin ini adalah terong ungu.

Manfaat terong untuk ibu hamil

Vitamin C yang di kandung terong di anggap bisa menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit sehingga kesehatan ibu hamil dan janin dapat terjaga.GESIT QQ

2. Menurunkan risiko tekanan darah tinggi

Ibu hamil yaitu di percaya lebih berisiko mengalami tekanan darah tinggi. Salah satu cara menurunkan risiko tersebut adalah mengonsumsi terong ungu.

Pasalnya, terong ungu mengandung vitamin B1, bioflavonoid, serta vitamin B2 yang bisa mengatur tekanan darah tinggi.

Saat tekanan darah terjaga, jantung dapat berdetak dengan baik dan risiko masalah kesehatan lainnya bisa di hindari.

3. Mendukung perkembangan janin

Tidak hanya ibu hamil yang mendapatkan manfaat dari terong ungu, janin pun bisa merasakan khasiatnya.

Terong mengandung vitamin A, vitamin E, vitamin B kompleks, dan vitamin B3 yang di yakini mampu mendukung pertumbuhan janin di dalam rahim.

4. Menurunkan kadar kolesterol

Manfaat terong untuk ibu hamil selanjutnya adalah menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Sayur yang sering di olah dalam banyak resep ini di nilai ampuh menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Kadar kolesterol yang terjaga dengan baik dapat menurunkan risiko masalah jantung. Kesehatan kardiovaskuler (jantung dan pembuluh darah) ibu hamil pun bisa di tingkatkan.

5. Mengatasi masalah pencernaan

Salah satu gejala kehamilan yang cukup mengganggu adalah masalah pencernaan. Untungnya, ada banyak sayur yang bisa di konsumsi untuk mengatasi masalah tersebut, tak terkecuali terong ungu.

Manfaat terong ungu untuk ibu hamil ini datang dari kandungan seratnya yang bisa membantu proses pencernaan makanan dan limbah di dalam usus.

Terlebih lagi, terong juga di anggap bisa melancarkan buang air besar (BAB) sehingga dipercaya bisa mengatasi sembelit yang sering di rasakan ibu hamil.

6. Meningkatkan kadar sel darah merah

Sel darah merah sangat di butuhkan untuk perkembangan janin karena perannya dalam membantu perkembangan saraf, sel otak, otot, serta menjaga kadar zat besi di dalam tubuh ibu hamil dan bayi.

Tidak hanya itu, terong ungu mengandung folat yang bisa berubah menjadi asam folat. Nutrisi ini adalah salah satu sumber dasar dari produksi sel darah merah di dalam tubuh.

7. Membantu mengontrol keseimbangan elektrolit

Kandungan nutrisi terong seakan tidak pernah habis. Setelah berbagai vitamin, terong juga mengandung beragam mineral, seperti magnesium, zat besi, kalium, tembaga, kalsium, fosfor, zinc, hingga mangan.

Sederet mineral ini di percaya bisa membantu tubuh untuk mengontrol keseimbangan elektrolit dan mengatur suplai darah di dalam tubuh ibu hamil serta janin.