Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

GESITQQ LOUNGE – Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan. Minyak zaitun di kenal sebagai alternatif minyak yang lebih sehat daripada minyak yang umumnya di gunakan. Manfaat minyak zaitun tidak hanya sekedar untuk menjaga kesehatan, tetapi juga untuk menurunkan berat badan, sebagai antibakteri, dan sebagainya.

Minyak zaitun merupakan lemak yang di ambil dari pohon buah zaitun yang berasal dari daerah Mediterania. Berbeda dengan minyak lainnya, minyak zaitun di anggap sebagai minyak sehat yang dapat di jadikan alternatif mentega, margarin, ataupun minyak sayur. Minyak zaitun untuk menumis sayur bisa di katakan sebagai minyak yang serbaguna. Khasiat minyak zaitun beragam, mulai dari untuk menjaga kesehatan sampai memberikan nutrisi bagi kulit dan mencegah kulit kering.POKER ONLINE

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

1. Melindungi organ jantung

Dengan menambahkan minyak zaitun dalam hidangan di temukan mampu mengurangi risiko penyakit jantung. Khasiat minyak zaitun dalam melindungi organ jantung di karenakan efeknya yang menurunkan tekanan darah, mencegah penggumpalan darah, menjaga dinding pembuluh darah, menurunkan peradangan, dan menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

2. Berpotensi menanggulangi penyakit Alzheimer

Khasiat minyak zaitun tidak tanggung-tanggung, karena salah satu manfaat minyak zaitun adalah menanggulangi penyakit Alzheimer. Karena Minyak zaitun mampu menghilangkan plak beta-amyloid yang di curigai sebagai pemicu penyakit Alzheimer.

3. Menurunkan risiko diabetes tipe 2 

Minyak zaitun lagi-lagi terbukti ampuh untuk menjaga kesehatan. Dengan diet Mediterania dapat mencegah diabetes tipe 2.

4. Kaya akan lemak tidak tersaturasi

Terdapat berbagai senyawa dalam minyak zaitun yang membentuk khasiat minyak zaitun bagi kesehatan. Salah satunya adalah lemak tidak tersaturasi dalam minyak zaitun.

5. Mencegah penyakit stroke

Selain menurunkan peluang terkena diabetes tipe 2, khasiat minyak zaitun lainnya adalah untuk mencegah stroke

6. Mendukung penurunan berat badan

Khasiat minyak zaitun yang satu ini tentunya sudah cukup di kenal. Minyak zaitun adalah salah satu daftar makanan sehat yang boleh di konsumsi untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan.