Manfaat Mengkonsumsi Kismis untuk Ibu Hamil

BERITAGESIT.COM-Manfaat Mengkonsumsi Kismis untuk Ibu Hamil. Ada banyak manfaat kismis untuk ibu hamil termasuk untuk mengontrol tekanan darah, mencegah dan mengatasi sembelit serta meningkatkan kesehatan pencernaan secara umum. Namun, kismis tidak boleh di konsumsi terlalu banyak karena kandungan gulanya tinggi.

Di dalamnya terdapat banyak nutrisi yang bisa memberikan berbagai manfaat di masa kehamilan. Selain kaya serat, kismis juga bisa jadi salah satu sumber zat besi yang menguntungkan karena ibu hamil rentan terkena anemia.

Manfaat Mengkonsumsi Kismis untuk Ibu Hamil

Jika di konsumsi secukupnya, ada banyak manfaat kismis untuk ibu hamil, seperti:

1. Mengontrol tekanan darah

Manfaat kismis untuk ibu hamil salah satunya adalah untuk mengendalikan tekanan darah. Hal ini di dapatkan dari kandungan serat pada kismis yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan melenturkan pembuluh darah. Mekanisme tersebut bermanfaat membantu menjaga tekanan darah tetap stabil.

2. Menjaga kesehatan pencernaan

Manfaat kismis untuk ibu hamil salah satunya adalah sebagai sumber serat larut air yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dan mengurangi gangguan lambung.Kandungan asam tartarat pada kismis memiliki sifat anti peradangan yang juga dapat membantu meningkatkan fungsi usus.

3. Mengatasi sembelit

Sembelit merupakan salah satu keluhan yang umum di alami oleh ibu hamil. Kismis memiliki kandungan serat yang tinggi serta nutrisi lain yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan meredakan serta mencegah sembelit pada ibu hamil.

4. Mencegah dan mengatasi anemia

Ibu hamil membutuhkan zat besi dua kali lipat lebih banyak dari biasanya karena selain harus memenuhi kebutuhan diri sendiri, ada kebutuhan janin yang juga perlu di penuhi.

5. Menjaga kesehatan gigi

Manfaat kismis untuk ibu hamil termasuk melindungi gigi, mencegah pembentukan plak, serta menjaga tingkat keasaman mulut agar mencegah munculnya lubang pada gigi.

6. Meningkatkan energi

Ibu hamil membutuhkan tambahan energi untuk menjalani masa kehamilan dengan kuat dan bugar. Kismis bisa menjadi sumber glukosa alami untuk ibu haml, sehingga dapat meningkatkan energi dengan cepat.POKER ONLINE