Manfaat Membaca Koran Pada Anak Remaja

Manfaat Membaca Koran Pada Anak Remaja

GESITPOKER Manfaat Membaca Koran Pada Anak Remaja. Membaca koran adalah hal yang sangat jarang ditemui saat ini bagi anak remaja. Namun kalau membaca sms dan lainnya adalah yang utama. Sebenarnya banyak manfaat yang diperoleh dari membaca koran, surat kabar dan lain – lain. Nah, inilah manfaat membaca koran pada anak remaja :

Menambah wawasan

Anak anda kalau dibiasakan membaca koran akan lebih menambah wawasan dalam dunia politik, ekonomi, olahraga, pendidikan, kesehata, bahkan publik sekalipun.

Menambah ilmu

Menambah ilmu itu pasti dan tentu. Dengan membaca koran berarti telah mengetahui informasi – informasi yang diinginkan. Anak anda dapat menyaring pelajaran disekolah dan mampu memberikan contoh riil atau nyata pada suatu kejadian serta mampu menganalisis dari setiap – setiap kejadian yang ada di koran atau surat kabar lainnya.

Mengetahui kejadian dan peristiwa di lingkungan sekitar

Anak anda akan tahu bagaimana dan situasi lingkungan sekitar anda atau keadaan suatu negara atau bangsa yang diberitakan oleh surat kabar atau koran. Jadi anak anda dan anda akan selalu waspada dan hati – hati.

Menumbuhkan gagasan untuk menulis

Selain menambah ilmu pengetahuan anak anda akan  berminat menumbuh kembangkan gagasan atau ide – ide yang mungkin anda belum ketahui melalui mengirimkan dan menulis sebuah gagasan ke koran atau surat kabar. Dan juga anda dapat manfaatnya yaitu berkurangnya anak anda untuk bermain diluar rumah, dan memberikan ruang waktu untuk bersama.

Berkreasi dan berkreatif

Selanjutnya anak anda mampu mengasah otaknya untuk berpikir membuat sesuatu dari koran – koran yang sudah anda dan anak anda baca, yaitu membuat kliping sesuai tema yang ada di koran dan anak anda juga bisa menyewakan bahkan menjual hasil kreatifitas anak anda. Hal ini ada dampak positif yang diambil yaitu belajar mandiri, belajar berani membuka peluang.

itulah diatas manfaat membaca koran pada anak remaja. Semoga bermanfaat dan berguna serta menambah wawasan anda. Demikian artikel yang kami rangkum tentang Manfaat Membaca Koran Pada Anak Remaja. GESITPOKERLOUNGE