Manfaat Kurma Sukari untuk Kesehatan

BERITA GESIT, Manfaat Kurma Sukari untuk Kesehatan. Manfaat kurma sukari untuk kesehatan salah satunya adalah mencegah peradangan dan menjaga kesehatan kulit. Ini karena kurma sukari mengandung tinggi serat, karbohidrat, hingga mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh.

Sama seperti varian kurma lainnya, kurma sukari juga menyehatkan untuk tubuh. Manfaat kurma sukari untuk kesehatan antara lain adalah mencegah peradangan, melindungi tubuh dari paparan radikal bebas, hingga sebagai sumber energi alami.

Manfaat Kurma Sukari untuk Kesehatan

1. Kaya akan antioksidan

Mayoritas jenis kurma termasuk kurma sukari merupakan sumber antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Dengan adanya antioksidan, maka kemampuan tubuh untuk melawan paparan radikal bebas berlebih, menjadi lebih baik.

2. Dapat membantu mencegah peradangan

Khasiat kurma sukari lainnya adalah sifat antiperadangan atau anti-inflamasi yang dimilikinya. Sebab, komponen yang terkandung di dalam buah ini bisa menghambat produksi hormon penyebab peradangan seperti prostaglandin dan tromboksan.

Manfaat kurma sukari untuk kesehatan sangat beragam

3. Baik untuk pencernaan

Kurma sukari baik untuk pencernaan karena kandungan serat yang di milikinya. Kurma sukari tergolong sebagai makanan pencahar alami (laxative food) yang bisa mengatasi sembelit, susah buang air besar, dan menyehatkan sistem pencernaan secara keseluruhan. Saat mengonsumsi serat, maka pencernaan akan semakin lancar dan gangguan seperti diare serta konstipasi bisa di cegah.

4. Sebagai sumber energi

Manfaat kurma sukari salah satunya adalah dapat mengembalikan energi setelah beraktivitas. Kurma sukari bermanfaat sebagai sumber energi karena kandungan karbohidratnya yang tinggi. Selain itu, kurma ini juga mengandung gula dan protein yang juga dapat di olah menjadi energi.

5. Menyehatkan untuk ibu hamil

Kandungan mineral yang paling tinggi pada varian kurma ini adalah kalium alias potassium. Pada ibu hamil, kebutuhan kalium penting untuk dipenuhi, karena mineral inilah yang akan membantu menyeimbangkan kadar cairan di tubuh.

6. Menjaga kesehatan sel di tubuh

Daging kurma sukari mengandung lebih banyak mineral di bandingkan buah lain seperti pisang, delima, mangga, dan kiwi. Tingginya mineral ini, terutama kalsium dan fosfor, sangat penting untuk menjaga metabolisme sel agar berlangsung lancar.

7. Berpotensi mencegah infeksi bakteri

Ekstrak dari daging kurma sukari mengandung komponen yang di nilai bisa memberikan buah ini sifat antibakteri. 

8. Mengatasi anemia

Kurma sukari mengandung zat besi yang di kenal baik untuk mengatasi anemia. Selain mengatasi anemia, kandungan zat besi di dalamnya bisa menjaga aliran darah tetap lancar. Dengan khasiatnya mencegah anemia, maka tubuh akan terhindar dari risiko komplikasi serius, seperti masalah pada jantung, paru-paru, hingga hipertensi.