Manfaat Jus Lidah Buaya yang Bisa Anda Nikmati

BERITA GESIT, Manfaat Jus Lidah Buaya yang Bisa Anda Nikmati. Selama ribuan tahun lamanya, lidah buaya telah di gunakan untuk menyembuhkan luka dan mempercantik kulit. Selain menggunakan gelnya secara langsung, Anda juga bisa mengolah lidah buaya menjadi jus sehat untuk mendapatkan khasiatnya. Sama seperti tanamannya, jus lidah buaya juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Jus lidah buaya di buat dengan cara menggiling daunnya dengan blender. Setelah itu, cairannya akan di saring terlebih dahulu sebelum di sajikan. GESIT QQ

Manfaat Jus Lidah Buaya yang Bisa Anda Nikmati

1. Mengatasi sembelit

Saat sembelit melanda, jus lidah buaya dapat di konsumsi sebagai obat laksatif alami berkat komponen antrakuinon-nya yang ada di bagian luar tanaman ini.

2. Menghidrasi tubuh

Jus lidah buaya mengandung banyak air sehingga dapat menghidrasi tubuh. Selain itu, jus ini juga tidak mengandung kalori yang tinggi. Satu gelas jus lidah buaya hanya mengandung 36 kalori.

3. Menjaga fungsi hati

Mengonsumsi jus lidah buaya adalah salah satu cara menjaga kesehatan hati. Fungsi hati akan semakin maksimal saat tubuh mendapatkan asupan cairan yang di butuhkan, misalnya dari jus lidah buaya. Selain itu, jus ini juga mengandung fitonutrien yang baik untuk kesehatan.

4. Menjaga kesehatan kulit

Karena sifatnya yang menghidrasi, jus lidah buaya juga di percaya dapat menjaga kesehatan kulit, seperti mencegah jerawat, meredakan gejala psoriasis hingga dermatitis. Berbagai manfaat untuk kulit ini berasal dari kandungan antioksidan dan vitamin yang di kandung oleh lidah buaya.

Selain itu, jus lidah buaya juga mengandung senyawa yang bisa menetralisir efek radiasi ultraviolet (UV), menyembuhkan luka akibat sinar UV, dan mencegah kerutan.

5. Bernutrisi tinggi

Jus lidah buaya mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk kesehatan. Selain mengandung vitamin B, C, E, dan asam folat, jus lidah buaya juga mengandung:

  • Kalsium
  • Tembaga
  • Natrium
  • Selenium
  • Magnesium
  • Kalium
  • Mangan
  • Zinc.

Tidak hanya itu, jus lidah buaya juga menjadi salah satu sumber vitamin B-12 dari tumbuhan. Bagi Anda yang vegan dan vegetarian, Anda dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin B-12 dari jus ini.

6. Meredakan nyeri ulu hati

Mengonsumsi jus lidah buaya dapat membantu Anda saat terserang nyeri ulu hati. Berbagai senyawa yang terkandung di dalamnya di percaya dapat mengontrol sekresi asam di dalam lambung. Efek ini juga di percaya dapat mengatasi tukak lambung.

7. Menyehatkan sistem pencernaan

Jus lidah buaya mengandung berbagai enzim yang dapat memecah gula dan lemak sehingga membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Selain itu, jus lidah buaya juga bisa meredakan iritasi pada lambung dan usus. Jus ini bahkan di anggap mampu meredakan gejala irritable bowel syndrome (IBS) dan penyakit peradangan pada usus.