Manfaat Jus Cranberry Bagi Kesehatan Tubuh Khususnya Wanita

Manfaat Jus Cranberry Bagi Kesehatan Tubuh Khususnya Wanita

GESITPOKER Manfaat Jus Cranberry Bagi Kesehatan Tubuh Khususnya Wanita. Buah cranberry sulit di temukan di Indonesia. Walaupun begitu, jangan lewatkan berbagai manfaat jus cranberry bagi kesehatan tubuh, khususnya para wanita karena bagus untuk kesehatan.

Manfaat jus cranberry bisa di temukan dengan mudah di toko swalayan Indonesia karena di jual dalam bentuk kemasan. Buah ini memiliki warna merah dan rasa yang sedikit pahit serta asam.

1. Menyehatkan Jantung

Cranberry memiliki kandungan kimia bernama polifenol yang mendukung kesehatan jantung. Dalam studi tahun 2011 di ketahui wanita yang mengonsumsi jus cranberry memiliki antioksidan lebih tinggi dalam plasma darahnya.

Bahkan, LDL atau kolesterol jahat dalam darah juga jauh lebih rendah di banding dengan orang yang tidak mengonsumsi jus cranberry.

2. Melawan Penuaan

Buah cranberry mengandung antioksidan. Senyawa ini dapat melawan radikal bebas berbahaya yang bisa merusak kulit atau jaringan tubuh saat mengalami penuaan usia.

3. Mengobati dan Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Manfaat jus cranberry yang lain adalah mengobati dan mencegah infeksi saluran kemih (ISK). Hal ini sesuai dengan hasil studi tahun 2017 bahwa efek antibakteri mengurangi bakteri escherichia coli di kandung kemih yang bisa menyebabkan ISK.

4. Kesehatan Pencernaan

Kandungan H. Pylori dalam jus cranberry juga dapat mendukung kesehatan pencernaan peminumnya. Laporan ini tercatat di Journal of Science of Food and Agriculture tahun 2018.

5. Mencegah Infeksi

Studi tahun 2010 melihatkan bahwa buah cranberry bisa melawan beberapa virus termasuk norovirus yang mudah di tularkan melalui makanan. Di tahun 2011 juga terbukti bahwa cranberry menghambat pertumbuhan tujuh mikroba bakteri.

6. Kesehatan Pasca Menopause

Manfaat jus cranberry yang terakhir adalah dapat meningkatkan kesehatan tubuh wanita pasca menopause. Sebab, di ketahui risiko jantung meningkat setelah menopause. GESITPOKERLOUNGE