Manfaat Daun Pinus yang Baik untuk Kesehatan

BERITA GESIT, Manfaat Daun Pinus yang Baik untuk Kesehatan. Di balik keindahan pohon pinus, mungkin jarang ada yang tahu kalau daunnya bermanfaat untuk kesehatan. Baik dalam bentuk teh atau minyak atsiri (essential oil), manfaat daun pinus cukup beragam, mulai dari menyehatkan mata hingga menurunkan berat badan.

Ekstrak daun pinus di anggap mengandung senyawa antioksidan, antiradang, serta antimikroba yang bisa menguntungkan kesehatan.GESIT QQ

Manfaat Daun Pinus yang Baik untuk Kesehatan

1. Dapat di gunakan untuk aromaterapi

Daun pinus yang di olah menjadi minyak atsiri (essential oil) dapat di gunakan untuk aromaterapi. Sebab, daun ini memiliki aroma yang di anggap bisa menenangkan dan menyegarkan pikiran. Inilah alasan mengapa banyak produk pewangi ruangan yang menggunakan aroma daun pinus.

Manfaat daun pinus sangat beragam, mulai dari mengatasi masalah pernapasan hingga turunkan berat badan.

Selain itu, menghirup aroma minyak atsiri yang di olah dari daun pinus di percaya dapat meredakan gejala pilek.

2. Mengatasi infeksi dan luka pada kulit

Beberapa orang percaya bahwa minyak atsiri daun pinus dapat di oleskan ke kulit sebagai antimikroba. Karena fungsi inilah, minyak ini di anggap mampu mengatasi infeksi luka minor dan luka bakar.

3. Meredakan peradangan

Minyak atsiri daun pinus di nilai mengandung efek antiradang yang bisa meredakan gejala peradangan pada kulit, seperti jerawat, eksim, hingga rosacea.

Selain itu, senyawa antiradang yang di kandung minyak ini juga di anggap ampuh dalam meredakan nyeri akibat artritis dan nyeri otot.

4. Berpotensi mengandung vitamin C yang tinggi

Teh daun pinus di percaya mengandung vitamin C 4-5 kali lebih banyak di bandingkan jus jeruk. Bahkan, teh daun pinus sering di jadikan obat alami skorbut (penyakit akibat defisiensi vitamin C).

5. Berpotensi menyehatkan mata

Selain vitamin C, teh daun pinus juga di percaya mengandung vitamin A. Saat vitamin ini di kombinasikan dengan vitamin C, keduanya dapat menyehatkan mata.

Vitamin C di percaya memberikan mata perlindungan dari polutan, sementara vitamin A berperan penting untuk menjaga kesehatan kornea.

6. Mengatasi masalah pernapasan

Teh daun pinus telah di gunakan sebagai obat alami masalah pernapasan.

7. Menurunkan berat badan

Teh daun pinus memiliki potensi yang sama layaknya teh hijau dan hitam dalam menurunkan berat badan.